David Moyes ungkapkan alasan West Ham gagal permanenkan Jesse Lingard

David Moyes ungkapkan alasan West Ham gagal permanenkan Jesse Lingard

Gelandang Manchester United asal Inggris, Jesse Lingard. ANTARA/REUTERS/PETER NICHOLLS

Jakarta (ANTARA) - Pelatih West Ham United, David Moyes mengungkapkan bahwa klubnya gagal mendatangkan kembali Jesse Lingard karena pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer ingin mempertahankannya di Old Trafford.

Lingard berhasil membangkitkan kariernya musim lalu saat menjalani masa pinjaman di West Ham, dengan mencetak sembilan gol dalam 16 penampilan.

Performa gelandang timnas Inggris berusia 28 tahun itu kemudian meyakinkan West Ham berusaha untuk memermanenkannya pada bursa transfer musim panas kemarin.

Baca juga: Southgate dukung Jesse Lingard untuk bersaing dengan Ronaldo di MU

“Ole menjelaskan kepada saya di bursa transfer bahwa dia ingin mempertahankannya (Lingard),” kata Moyes, yang dikutip Reuters pada Sabtu. "Jadi saya sudah tahu bahwa dia akan bertahan di Manchester United."

"Saya mendengar semua kabar, tetapi saya melakukan percakapan pribadi dengan Ole yang menjelaskan bahwa dia akan bertahan," ujar mantan pelatih Manchester United itu.

Solskjaer mengatakan bahwa dia berharap Lingard, yang kontraknya tersisa satu tahun lagi di United, akan bertahan di Old Trafford.

West Ham saat ini berada di urutan kedelapan klasemen Liga Premier Inggris dan klub London Timur itu dijadwalkan menjamu Setan Merah pada Minggu malam WIB.

Baca juga: Jesse Lingard dua gol satu assist, Inggris cukur Andorra 4-0
Baca juga: David Moyes masih tertarik untuk datangkan Jesse Lingard dari MU
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021