Distribusi Tesla ditaksir tembus 1,3 juta unit pada 2022

Distribusi Tesla ditaksir tembus 1,3 juta unit pada 2022

Distribusi Tesla. (REUTERS/ALY SONG)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan kendaraan listrik Tesla diperkirakan akan mencapai 1,3 juta pengiriman pada tahun 2022, sesuai dengan analisis baru oleh perusahaan bernama Wedbush Securities.

Meskipun masalah dalam rantai pasokan telah menjadi penyebab utama kekhawatiran bagi banyak pembuat mobil yang menyebabkan penurunan produksi, Tesla berhasil tetap bertahan, demikian laporan Electrek, dikutip Hindustan Times, Minggu.

Pada awal tahun ini, beberapa pengamat industri berspekulasi bahwa Tesla mungkin membutuhkan waktu satu tahun untuk mencapai satu juta pengiriman.

Seorang analis dari perusahaan Los Angeles Dan Ives mengatakan bahwa pada akhir tahun ini Tesla dapat mengirimkan 900 ribu kendaraan listrik dan memiliki kemampuan untuk tumbuh menjadi 1,3 juta kendaraan pada tahun depan.

Dalam laporan tersebut, ia menyebutkan bahwa karena meningkatnya persaingan dalam perlombaan kendaraan listrik ini, industri otomotif akan bersiap untuk beberapa perubahan besar dalam beberapa dekade mendatang, dan Tesla akan memimpin perubahan tersebut.

Saat ini, sekitar 3 persen dari keseluruhan kendaraan di dunia adalah kendaraan listrik dan dapat meningkat menjadi 10 persen pada tahun 2025.

Analis juga percaya bahwa Tesla akan mendapat manfaat dari transisi yang tidak proporsional menuju elektrifikasi industri otomotif.

Baca juga: Tesla bangkit di China dengan menjual 44 ribu unit pada Agustus

Baca juga: Tesla diperkirakan merilis mobil tanpa setir pada 2023

Baca juga: Tesla Roadster baru akan dikirim ke pemesan 2023
Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021