SAR gabungan evakuasi dua jenazah long boat terbalik di Merauke

SAR gabungan evakuasi dua jenazah long boat terbalik di Merauke

Evakuasi jenazah penumpang perahu motor atau long boat yang terbalik di Rawa Biru, Merauke, Selasa (21/9) (ANTARA/HO/SAR Merauke)

Jayapura (ANTARA) - Tim SAR gabungan, Selasa (21/9) mengevakuasi dua jenazah perahu motor atau long boat yang terbalik setelah perahu yang ditumpanginya menabrak kayu di sekitar Rawa Biru, Merauke.

Kecelakaan yang dilaporkan Komandan Koramil Sota ke Kantor SAR Merauke, Senin malam sekitar pukul 23.02 WIT yang melaporkan pukul 20.30 WIT telah terjadi kecelakaan long boat dari Kampung Yakiu menuju Kampung Rawa Biru terbalik.
 
Kepala SAR Merauke Supriyanto Ridwan, Selasa mengakui, long boat berpenumpang enam orang itu terbalik setelah menabrak kayu dan seluruh penumpang terjatuh ke air.
  
Keenam penumpang yakni Indra, Pikal Panjaitan, Eman, Paulus Mbangku, Serda Agus Mardiono dan Sultan, kata Ridwan seraya menambahkan, dari enam orang, dua di antaranya sempat dinyatakan hilang.

Kedua penumpang long boat yang hilang yaitu Serda Agus Mardiono dan Sultan sehingga setelah mendapat laporan kemudian langsung dilakukan pencarian.

Selasa pagi (21/9) sekitar pukul 08.20 WIT, tim SAR menemukan Sultan dalam kondisi meninggal dan ditemukan sekitar 700 meter dari lokasi kejadian semalam, sekitar pukul 09.20 WIT kembali menemukan Serda Agus Mardiono juga sudah meninggal.
 
Jenazah kedua korban yang meninggal di evakuasi ke RSUD Merauke, jelas Supriyanto Ridwan.

Baca juga: Tim SAR Timika lanjutkan pencarian satu penumpang perahu terbalik
Baca juga: Tim SAR gabungan temukan dua korban perahu terbalik di Mamberamo Raya
 
 
 
Pewarta : Evarukdijati
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021