Presiden Persija akui timnya kurang konsisten di awal musim Liga 1

Presiden Persija akui timnya kurang konsisten di awal musim Liga 1

Foto arsip - Presiden klub Persija Mohamad Prapanca (kiri), Bek tengah Persija Jakarta Ryuji Utomo (tengah), dan agen Ryuji Gabriel Budi (kanan) berfoto di Kantor Persija, Jakarta, Selasa (1/12), setelah memastikan peminjaman Ryuji ke klub Malaysia Penang FC. ANTARA/HO-Persija/am.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca mengakui timnya tampil kurang konsisten dalam pertandingan awal musim Liga 1 2021/22 sehingga belum mencatatkan kemenangan hingga tiga pekan pertama.

"Dalam tiga pertandingan kemarin tim bermain cukup baik, hanya saja konsistensi permainan itu belum dapat dijaga selama 90 menit. Beberapa kesalahan mendasar juga masih sering terjadi," ujar Prapanca, dikutip dari keterangan Persija yang diterima di Jakarta, Rabu.

Meski demikian, Prapanca yakin skuad asuhan pelatih Angelo Alessio mampu memperbaiki diri.

Dia pun meminta Riko Simanjuntak dan kawan-kawan untuk bekerja lebih keras dalam latihan.

Baca juga: The Jakmania: karangan bunga ke Persija simbol kritik
Baca juga: Dutra: pemain Persija percayai Angelo Alessio


Prapanca menegaskan bahwa dia menyadari banyak kekecewaan yang hadir atas raihan tiga angka Persija dari tiga laga pertama Liga 1.

"Belum terkalahkan dalam tiga pertandingan tentu bukan hasil yang buruk. Namun, apa yang bisa dibanggakan dari tidak pernah bisa menang?" kata Prapanca.

Persija, dia melanjutkan, adalah tim besar Tanah Air yang bermain baik saja tidak cukup. Prapanca pun meminta hal tersebut tertanam di dalam benak setiap elemen dalam tim.

Persija Jakarta belum mencicipi kemenangan di Liga 1 setelah tiga laga perdana mereka berakhir dengan hasil imbang.

Terkini, Minggu (19/9), Marko Simic dan rekan ditahan seri Persipura dengan skor 0-0. Dua laga lain, kontra PSS dan PSIS, masing-masing tuntas dengan kedudukan 1-1 serta 2-2.

Pencapaian itu membuat Persija berada di posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan koleksi tiga poin.

Performa tersebut mendapatkan kritikan terutama dari kelompok suporter Persija, The Jakmania. Pada Senin (20/9), The Jakmania mengirimkan karangan bunga sebagai simbol kritikan terhadap pencapaian Macan Kemayoran sampai pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Baca juga: Kinerja pelatih Arema FC Eduardo Almeida mulai disorot
Baca juga: Shin Tae-yong jawab pertanyaan pelatih Bhayangkara FC terkait timnas
Baca juga: RANS Cilegon FC siap arungi Liga 2 2021 dengan seragam baru
Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2021