Bandung (ANTARA) - Istri Gubernur Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil meninjau persiapan sekaligus memberikan motivasi bagi para atlet kontingen provinsi itu yang akan berlaga di PON XX Papua 2021 di GOR Pajajaran, Kota Bandung.

"Saya apresiasi kerja keras luar biasa. Saya hari ini melihat latihan atlet Jawa Barat untuk memastikan kesiapan kalian dari mulai sebelum berangkat, saat di sana sampai kembali. Mudah-mudahan bisa membawa emas," ujar Atalia Kami, dalam siaran pers Humas Pemprov Jabar, Rabu.

Baca juga: Ridwan Kamil kukuhkan kontingen Jabar untuk PON Papua

Atalia melihat proses latihan dan sempat bercengkerama dengan beberapa atlet dari cabang olahraga, seperti anggar, karate, pencak silat, dan voli putri.

Menurut Atalia, kunjungannya ke GOR Pajajaran sebagai pendamping kontingen untuk memberikan semangat kepada para atlet secara langsung sekaligus memastikan persiapan kontingen, baik teknis maupun nonteknis.

Pemda Provinsi Jabar ingin seluruh atlet yang berasal dari kabupaten/kota ini fokus memberikan yang terbaik sesuai dengan target yang sudah ditentukan sebelumnya. Pada PON Papua, misi Jabar adalah mempertahankan gelar juara umum yang diraih pada PON 2016 di Bandung.

Atalia menitipkan pesan agar para atlet bisa menyiapkan dan menjaga kondisi dari mulai fisik hingga mental. Apalagi, cuaca yang ada di venue PON Papua sangat berbeda dengan di Bandung.

Atalia juga meminta kepada para atlet untuk disiplin dan tidak lupa untuk selalu mengikuti instruksi para pelatih masing-masing demi bisa membawa pulang medali emas.

"Kondisi lahir batin harus disiapkan, cuaca agak berbeda. Saya titipkan semangat, pastikan bahwa mengikuti instruksi pelatih," kata Atalia.

Baca juga: Ridwan Kamil targetkan Jabar juara umum PON Papua

Baca juga: Komandan Kontingen Jabar beri motivasi atlet PON XX

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2021