Netflix hadirkan K-Content Land dengan beragam genre

Netflix hadirkan K-Content Land dengan beragam genre

K-Content Land Netflix (ANTARA/Netflix)

Jakarta (ANTARA) - Drama Korea dengan genre apapun tak pernah sepi penonton, bahkan Netflix mencatat jika rata-rata empat tayangan Korea mendominasi 10 judul teratas dalam tiga bulan terakhir pada platform tersebut.

Mengutip keterangan resmi Netflix pada Rabu, beberapa penelitian menunjukkan bahwa di Asia Tenggara, tayangan Korea lebih banyak ditonton daripada tayangan produksi Hollywood. Oleh karena itu Netflix menyajikan K-Content Land, serupa dengan taman bermain di mana menawarkan berbagai opsi yang sesuai dengan preferensi semua orang.

Di sini, semua orang bisa mendapatkan segalanya, mulai dari aksi mendebarkan, kisah romantis hingga makanan lezat. Berikut ini beberapa film dan serial Korea yang dapat disaksikan sesuai genre kesukaan.

Baca juga: Daftar tayangan Netflix Original Korea yang akan hadir
 
Serial "Hometown Cha-Cha-Cha" (ANTARA/Netflix)


Romantis

"Hometown Cha-Cha-Cha"


Akhir-akhir ini cerita komedi romantis "Hometown Cha-Cha-Cha sedang" menarik banyak perhatian. Menampilkan pemeran utama Shin Min-a dan Kim Seon-ho yang populer, serial ini berkisah tentang dokter gigi yang berasal dari kota besar dan seorang pengangguran yang terampil di segala bidang.

Menyajikan kisah manis akan ketertarikan antara dua orang yang berbeda, dengan latar belakang desa di tepi pantai. Dalam film ini juga ada banyak momen lucu dan menawan saat sang gadis kota beradaptasi dengan kehidupan desa, hingga akhirnya keduanya mulai jatuh cinta.

"The King's Affection"

Jika menyukai kostum megah dan intrik penyamaran, coba cek "The King's Affection". Diangkat dari buku komik populer Korea, serial ini berkisah tentang sepasang saudara kembar kerajaan, perempuan dan laki-laki.

Meski sempat ditelantarkan, pada akhirnya sang perempuan harus menyamar sebagai putra mahkota untuk menggantikan saudara kembar laki-lakinya yang telah meninggal.

Ia membawa beban berat karena harus menyembunyikan identitas, sembari menghadapi perasaan suka terhadap gurunya. Nantikan kisah cinta memikat tentang takdir yang tak bisa dihindari ini.

Permainan mendebarkan

"Squid Game"


Penggemar atraksi mendebarkan bisa menonton "Squid Game", yang menampilkan kisah menegangkan mengenai ratusan orang yang berpartisipasi dalam permainan anak-anak misterius yang berhadiah besar.

Sayangnya, mereka tidak menyadari bahwa kematian menjadi konsekuensi kekalahan. Perpaduan antara permainan anak-anak yang sering dimainkan disertai pertaruhan yang mematikan menjadikannya sebagai serial yang memikat. Tiap karakter juga menyajikan cerita menarik, yang membuat tidak bisa berhenti menonton.

Baca juga: "Hometown Cha-Cha-Cha" duduki rating penonton tinggi di TV kabel Korea

Baca juga: Usai "Hospital Playlist" tamat, ini alasan "Squid Game" harus ditonton

Film "My Name" (ANTARA/Netflix)


"My Name"

Jika Anda penyuka adegan aksi, coba intip "My Name". Serial noir ini bercerita mengenai aksi balas dendam Yoon Ji-woo (Han So-hee) yang bergabung dengan organisasi kriminal dan menjadi polisi yang menyamar demi mencari pembunuh ayahnya. Nikmati banyak aksi seru Ji-woo saat membasmi para musuh.

Dirilis pada 15 Oktober mendatang di, "My Name" adalah adalah salah satu film pertama yang diundang untuk bergabung dalam program On Screen di Busan International Film Festival (BIFF) ke-26.

Disutradarai oleh Kim Jin-min yang sebelumnya pernah bekerja sama dengan Netflix untuk serial "Extracurricular", Anda bisa melihat transformasi aktris Han So-hee saat memerankan Ji-woo yang penuh dendam.

Baca juga: Han So-hee balas dendam dalam serial "My Name"

"Hellbound"

Apakah permainan menyeramkan adalah hal kesukaan Anda? Jika ya, "Hellbound" pasti akan menarik. Dalam serial ini, kejadian supernatural akan muncul tiba-tiba dan membawa manusia ke neraka.

Di luar kekacauan yang terjadi, banyak orang mencari kebenaran dengan bergabung dalam grup religius The New Truth, yang meraih ketenaran dan memberikan dampak besar bagi masyarakat.

Setelah tampil di Toronto International Film Festival ke-46, keterampilan sutradara Yeon Sang-ho, cerita yang menarik, serta akting para pemain film mendapat banyak pujian dari masyarakat. Tidak hanya itu saja, "Hellbound" juga akan diputar di BFI London Film Festival.

"The Silent Sea"

Petualangan luar angkasa "The Silent Sea" juga akan menjadi tontonan yang mendebarkan. Serial ini akan menampilkan Bae Doona, Gong Yoo, Lee Joon dan manusia yang dibuang dari Bumi di masa depan.

Anggota tim khusus akan dikirim untuk mengambil sampel misterius dari fasilitas penelitian terlantar di bulan. Mereka juga akan mencari tahu tentang penyebab sebuah kecelakaan yang telah terjadi, sambil berusaha bertahan hidup di tengah misi yang berbahaya.

"The Silent Sea" disutradarai oleh Choi Hang-yong, ditulis oleh Park Eun-kyo yang juga menulis film "Mother", serta diawasi oleh produser eksekutif aktor Jung Woo-sung. Serial tersebut direncanakan tayang tahun ini.

Baca juga: Festival Film Busan hadirkan kategori penayangan konten streaming

Baca juga: Sutradara "Train to Busan" akan buat film sci-fi untuk Netflix


Baca juga: Berkenalan dengan karakter Gong Yoo di serial "The Silent Sea"
Virtual reality

"New World"


Serial ini bertema liburan atau perjalanan menggunakan balon udara. "New World" akan menampilkan selebriti terkenal seperti Lee Seung-gi, Eun Ji-won, Kim Hee-chul, Kai dari EXO, Park Na-rae, dan aktris Jo Bo-ah.

Diproduksi oleh Company SangSang yang terkenal dengan serial "Busted!", pertunjukan ini dijamin akan menghibur dan memicu tawa. Selain itu, pemandangan indah juga akan menjadi pelengkap.
 
Serial "The Hungry and the Hairy" (ANTARA/Netflix)


"The Hungry and the Hairy"

Apakah Anda suka berkendara menggunakan motor, dan merupakan penggemar kuliner? Jika ya, "The Hungry and the Hairy" akan menjadi perpaduan lengkap. Serial tanpa naskah ini akan menampilkan RAIN (Jihoon Jung) dan komedian Ro Hong-chul yang berkelana dengan menaiki motor, untuk memperkenalkan berbagai area turis dan makanan lezat.

Diproduksi oleh Kim Tae-ho ("Infinite Challenge" dan "Hang Out With Yoo"), "The Hungry and the Hairy" akan menyajikan banyak pemandangan indah dari area kota dan pedesaan di Korea.

Baca juga: Cara Netflix pacu pertumbuhan pasar di Afrika

"Paik's Spirit"

Jika Anda menyukai taman bermain karena bisa menghabiskan waktu untuk duduk santai sambil menikmati minuman/makanan lezat bersama sahabat, "Paik's Spirit" adalah pilihan yang tepat.

Serial ini akan menampilkan Paik Jong-won, seorang pemilik restoran dan pebisnis F&B yang sering kita temui dalam pertunjukan terkait industri kuliner.

Dalam "Paik's Spirit", ia akan mengobrol dengan para selebriti dan pebisnis Korea sambil berbagi obrolan seru tentang kehidupan dan kuliner, serta memperkenalkan makanan/minuman tradisional dan kebudayaan Korea.

"Single's Inferno"

Ini merupakan sebuah reality show pencarian jodoh pertama di Netflix. Serial tersebut akan memperlihatkan hubungan 10 laki-laki dan perempuan yang terjebak di sebuah pulau. Akan ada momen dramatis menarik disertai adegan romantis yang akan membuat Anda terpukau.

Aktris Lee Da-hee akan menjadi MC, ditemani oleh tim juri yang terdiri dari Super Junior’s Kyu-hyun, Hong Jin-kyung, dan Hanhae.

"Bagi saya, film yang paling memuaskan adalah yang dapat membuat saya berpikir mendalam tentang isu-isu sosial seperti 'Squid Game'. Selain itu imajinasi kreatif di film 'The Silent Sea', hingga 'Hellbound' yang merupakan serial Korea pertama yang diundang untuk diputar di Festival Film Internasional Toronto juga membuat saya tidak berhenti terpukau dengan jajaran tayangan Korea," ujar Malobika Banerji, SEA Content Director, Netflix.

"Namun pada akhirnya alasan kita menyukai tayangan Korea tidaklah terlalu penting. Investasi besar Netflix untuk konten Korea adalah sebuah jaminan bahwa dimanapun Anda berada, tayangan baru akan selalu menemani," lanjutnya.

Baca juga: Netflix mendominasi piala Emmy Awards 2021

Baca juga: Grandmaster gugat Netflix atas komentar seksis di "The Queen's Gambit"

Baca juga: Netflix salurkan bantuan Rp7,1 miliar untuk pekerja film Indonesia
Pewarta : Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021