Padang, (ANTARA) - Rombongan kontingen Sumatera Barat dari tiga cabang olahraga yakni kriket, dayung dan gantole mendarat di Kabupaten Jayapura, Rabu. Ketua Koordinator Sumbar BM Satria Dwi Putra mengatakan, rombongan kriket yang mendarat pada Rabu pagi sekitar pukul 06.00 WIB langsung mendapat sambutan dari panitia peneylenggara.

"Total ada 81 orang yang telah mendarat di Jayapura hingga pagi ini," kata dia.

Ia merinci 81 orang itu terdiri dari cabang dayung 36 atlet dan lima ofisial, cabang gantole ada empat atlet dan dua ofisial.

Sementara untuk kriket 14 atlet dengan tiga ofisial. Selain itu dalam rombongan ada juga 9 satgas pengamanan daerah rawan dan delapan panitia.

Baca juga: Sumbar siapkan anggaran Rp9 miliar untuk bonus atlet di PON Papua

Ia mengatakan sambutan yang dilakukan PB PON XX Papua sangat baik, termasuk fasilitas yang disediakan untuk atlet-atlet asal Sumbar .

“Kita berterima kasih kepada PB PON atas sambutannya, dengan fasilitas yang ada dan sarana yang memadai, PB PON juga sudah menyediakan PAM dan dokter di setiap penginapan agar bisa memantau atlet-atlet kita ini,” katanya.

Ia menyampaikan pula bahwa kondisi di Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura aman terkendali.

“Kondisi di Papua baik-baik saja kok. Meskipun begitu, kita sebagai panitia selalu memonitor atlet-atlet kita agar selalu menjaga kesehatan sebelum hari pertandingan dimulai,” kata dia.

Ia berharap atlet-atlet asal Sumbar bisa menjaga kesehatan di Kabupaten Jayapura agar nantinya bisa meraih hasil yang maksimal.

“Kita tetap memonitor atlet-atlet agar tidak ada yang sakit sebelum pertandingan, dan Saya harap kontingen Sumbar ini nanti bisa membawa pulang medali,” katanya.

Baca juga: Dua atlet biliar Sumbar targetkan medali di PON XX Papua
Baca juga: 12 atlet PASI Sumbar diproyeksikan raih medali PON Papua
Baca juga: Atlet Kempo Sumbar Ari Parmanto penasaran dengan medali emas PON


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021