Bupati Wajo temui Ketua DPD RI bahas revitalisasi masjid

Bupati Wajo temui Ketua DPD RI bahas revitalisasi masjid

Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti (kiri) dan Bupati Wajo Amran Mahmud (kanan) dalam pertemuan di Gedung Senayan, Jakarta, Rabu (22/9/2021). ANTARA/HO-Humas DPD RI.

Jakarta (ANTARA) - Bupati Wajo, Sulawesi Selatan, Amran Mahmud menemui Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti terkait pembahasan revitalisasi pembangunan Masjid Tua Tosora di Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, Amran Mahmud menjelaskan maksud pertemuan itu untuk memberikan laporan terkait rencana revitalisasi masjid tersebut.

"Kami datang untuk menyerahkan permohonan bantuan infrastruktur dan akses menuju Situs Budaya Tosora," kata Amran.

Baca juga: DPD RI fasilitasi mediasi sengketa lahan Telkom di Toraja Utara

Amran menjelaskan perencanaan revitalisasi dengan melakukan pembenahan bangunan untuk melindungi Situs Masjid Tua Tosora dan pembangunan akses jalan sekitar 20 kilometer dari kota ke lokasi situs.

"Semoga tahun 2022 bisa terealisasi," harap Amran.

Amran menjelaskan selain sebagai destinasi wisata religi, Masjid Tua Tosora diharapkan akan menjadi tempat belajar anak-anak dan generasi penerus mendalami sejarah tentang Wajo.

Baca juga: Ketua DPD RI dorong inovasi masker ramah lingkungan

Sementara itu, Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti berjanji akan menyampaikan rencana dari Pemkab Wajo kepada kementerian terkait.

"Kita akan mengawalnya agar menjadi prioritas, terutama mengenai alokasi anggaran," kata LaNyalla.

Sebelumnya, saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu, LaNyalla menyatakan siap mengawal revitalisasi pembangunan Masjid Tua Tosora, di Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo.

Baca juga: Ketua DPD RI minta pemerintah menambah SDM dokter
Pewarta : Fauzi
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021