Satgas TNI bagikan tas sekolah untuk siswa SD di perbatasan RI-PNG

Satgas TNI bagikan tas sekolah untuk siswa SD di perbatasan RI-PNG

Personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista dan Kepala Sekolah SD Inpres Dimbalib Serambakon Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Alius Asemki membagikan tas sekolah untuk anak-anak di perbatasan RI-PNG. ANTARA/HO-Pendam XVII

Pegunungan Bintang, Papua (ANTARA) - Prajurit TNI Satuan Pengamanan Perbatasan RI-PNG (Satgas Pamtas) Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Serambkom membagikan tas sekolah secara gratis kepada siswa SD Inpres Dimbalib, Kampung Serambakon, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar dalam keterangan diterima, Kamis mengungkapkan, tujuan memberikan bantuan berupa tas sekolah untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

"Mengingat anak-anak di sekolah dasar Inpres Dimbalib sebagian besar belum memiliki tas sekolah untuk digunakan dalam membawa buku dan alat tulisnya ke sekolah. Harapannya agar anak-anak lebih rajin dan giat belajar dalam menuntut ilmu demi meraih cita-citanya di masa yang akan datang. Semoga bantuan diberikan dapat membantu mengatasi keterbatasan tas sekolah untuk menyimpan buku dan alat tulis anak tidak mudah rusak ataupun hilang," ungkap Dansatgas.

Baca juga: Satgas TNI beri pengobatan warga di perbatasan RI-PNG
Baca juga: Satgas TNI bagi sembako untuk warga Papua di perbatasan


Pembagian tas sekolah ini, lanjutnya, dapat menjadi menjadi pemicu semangat belajar dan membaca anak sehingga dapat mendorong kemajuan pola berfikir, sikap dan prilaku yang mengarahkannya kepada cita-citanya kelak demi kejayaan bangsa dan Negara Indonesia.

Dansatgas menjelaskan, pendistribusian tas sekolah tersebut dilakukan secara langsung kepada dewan guru dan anak-anak yang diawali penyerahan secara simbolis lalu dibagikan tas sekolah satu persatu kepada anak-anak di SD Inpres Dimbalib Serambakon.

"Pendidikan merupakan suatu hal pokok penting dan sangat utama bagi setiap anak sehingga dibutuhkan kepedulian semua komponen masyarakat untuk memberikan semangat pendidikan dan semangat belajar untuk memajukan pendidikan anak-anak yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang," pesan Dansatgas.

Sementara itu, Kepala SD Inpres Dimbalib Serambakon Alius Asemki sangat mengapresiasi pembagian tas sekolah dilakukan personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Serambakon karena memberikan motivasi semangat belajar untuk siswa.

"Kami dari pihak sekolah merasa bangga dan senang karena pihak satgas TNI Pos Serambakon Yonif 403 sudah peduli serta berkenan membagikan tas sekolah kepada anak-anak kami dengan harapan sebagai tunas bangsa akan lebih rajin belajar di sekolah,” ujar Alius.

Baca juga: Satgas TNI berikan layanan kesehatan warga Papua di perbatasan
Baca juga: Satgas TNI bersama warga Papua di perbatasan budidaya ikan nila
Baca juga: Satgas TNI ajar baca tulis anak-anak asli Papua di perbatasan


 
Pewarta : Muhsidin
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021