Jakarta (ANTARA) - Facebook ditinggal salah seorang petingginya Mike Schroepfer, yang mengumumkan mundur dari jabatannya sebagai chief technology officer.

Schroepfer, yang sudah 13 tahun di Facebook, akan menjadi Rekan Senior, Senior Fellow, pertama Facebook secara paruh waktu mulai tahun depan, dikutip dari Reuters, Kamis.

Melalui unggahan di Facebook, lelaki yang dikenal sebagai Schrep ini juga mengumumkan penggantinya, Andrew "Boz" Bosworth akan mulai bekerja pada 2022 nanti.

"CTO kita selanjutnya, Boz, akan melanjutkan memimpin Facebook Reality Labs dan mengawasi kerja kita untuk augmented reality, virtual reality dan yang lainnya. Dalam masa transisi, beberapa kelompok akan masuk ke tim Boz," kata CEO Mark Zuckerberg dalam memo untuk karyawan.

Baca juga: Kacamata pintar Facebook disoroti otoritas Irlandia

Boz sebelumnya menjabat sebagai kepala augemented reality dan virtual reallity, yang kemudian diubah menjadiF Facebook Reality Labs sejak tahun lalu.

"Ini merupakan pondasi untuk upaya lebih luas kita membangun metaverse dan saya senang soal masa depan pekerjaan ini di bawah kepimpinan Boz," kata Zuckerberg.

Zuckerberg menyatakan Boz akan membantu mereka merekrut dan mengembangkan talenta teknis serta membantu mengembangkan investasi di bidang kecerdasan buatan.

Facebook sedang mengembangkan perangkat untuk metaverse, gabungan dari dunia nyata dan digital yang bisa diakses dari berbagai perangkat.

Beberapa bulan lalu, Facebook ditinggal beberapa orang pimpinannya, antara lain Fidji Simo yang pernah menjadi kepala aplikasi Facebook. Dia kini menjadi CEO Instacart.

Mantan pimpinan Facebook untuk iklan global, Carolyn Everson, menjadi presiden di Instacart.

Baca juga: Filipina akan berlakukan PPN untuk perusahaan platform besar

Baca juga: Facebook diperiksa Dewan Pengawas soal kebijakan akun milik pembesar

Baca juga: Facebook luncurkan Portal versi portabel

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021