FIFGroup bantu kembangkan potensi siswa SMK Lampung dan Palu

FIFGroup bantu kembangkan potensi siswa SMK Lampung dan Palu

Human Capital Division Head FIFGROUP, Arlien Virginia Jonathan (kiri), Kepala Sekolah SMKN 2 Palu, Kasman (tengah), dan Kepala Sekolah SMKN 4 Lampung, Dewi Ningsih S (kanan) pada Opening Ceremony FIFGroup Explore 2021, Rabu (22/9/2021). (ANTARA/FIFGroup)

Jakarta (ANTARA) - PT Federal International Finance (FIFGroup), perusahaan multipembiayaan yang juga melayani kredit sepeda motor Honda, membantu pengembangan potensi siswa SMK di Lampung dan Palu melalui FIFGroup Experience Learning for Students (Explore) 2021.

Lampung dan Palu menjadi kota pilihan pelaksanaan FIFGroup Explore 2021 setelah pada tahun sebelumnya dilaksanakan di kota Medan dan Semarang. Melalui program ini, seluruh peserta akan mendapatkan pelatihan persiapan yang menyesuaikan dengan kebutuhan pada dunia kerja di FIFGroup.

Program yang digelar September hingga November 2021 ini bertujuan untuk membantu mengembangkan kompetensi siswa/siswi yang menjadi target peserta pada kegiatan ini dengan rangkaian acara yang dilaksanakan terdiri dari In Class Training, Virtual Training, dan Graduation Ceremony.

Baca juga: FIFGroup gelar kompetisi inovasi bantu kembangkan SDM

Baca juga: FIFGROUP harap penyaluran paket sembako jadi penyemangat masyarakat


Human Capital Division Head FIFGroup Arlien Virginia Jonathan, dalam siaran pers Kamis, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen FIFGroup untuk mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka pengangguran di Indonesia.

Berdasarkan data terakhir yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), per Februari 2021 disebutkan terjadi peningkatan jumlah pengangguran di Indonesia sebanyak 8,75 juta orang jika dibandingkan bulan Februari 2020 yang sebanyak 6,93 juta.

Jika melihat jumlah pengangguran dari tamatan pendidikannya, tamatan SMK masih menjadi pengangguran yang paling tinggi jika dibandingkan tamatan dengan lainnya, yaitu sebesar 11,45 persen.

“Pada program ini FIFGroup bekerja sama dengan SMK Negeri 2 Palu dan SMK Negeri 4 Lampung dengan melakukan proses seleksi hingga terpilihnya 47 pelajar terbaik untuk bisa mengikuti rangkaian kegiatan ini. Dari 47 pelajar tersebut, bagi mereka yang dinyatakan lulus selama mengikuti program tentunya akan mendapatkan sertifikat dan berkesempatan besar bisa menjadi karyawan FIFGroup,” kata Arlien.

Kepala Sekolah SMKN 2 Palu, Kasman, mengatakan, "Saya mengucapkan terima kasih kepada FIFGROUP yang telah memberikan kesempatan khususnya kepada pelajar-pelajar kami di SMKN 2 Palu. Saya berharap dengan adanya program ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua."

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMKN 4 Lampung, Dewi Ningsih, mengatakan adanya program ini sangat membantu pelajar-pelajar SMKN 4 Lampung untuk bisa mengembangkan potensi dan pengetahuannya lebih luas lagi, tentu program ini sangat bermanfaat bagi para pelajar terpilih yang berkesempatan mengikuti kegiatan ini hingga akhir program berlangsung.

Baca juga: Kredit motor di FIFGroup Fest Bengkulu dapat diskon angsuran

Baca juga: FIFGroup Fest tawarkan potongan tenor 5 kali untuk motor Honda

Baca juga: FIFGroup raih dua penghargaan HR Excellence Award 2021
Pewarta : Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021