Jakarta (ANTARA) - Exabytes Indonesia penyedia web hosting, pendaftaran domain dan solusi digital, menggandeng fasilitas pembayaran GoPay guna mempermudah pelanggan untuk melakukan digitalisasi bisnis.

Kemitraan itu merupakan komitmen Exabytes untuk mendorong kemajuan UMKM Indonesia yang sedang bertransisi ke online dan membutuhkan lokasi usaha berbasis cloud kemudian membangun website guna membangun bisnisnya di ranah digital.

"Exabytes secara berkelanjutan mendukung UMKM untuk bisa go digital dan salah satunya dengan menyediakan fasilitas berupa metode pembayaran dengan GoPay saat bertransaksi di website kami," kata Indra Hartawan selalu Country Manager Exabytes Indonesia dalam siaran pers, Kamis.

Baca juga: Sistem pembayaran digital motor utama digitalisasi UMKM

Indra Hartawan menjelaskan, saat ini terdapat lebih dari 3.000 transaksi dengan metode pembayaran digital menggunakan GoPay atas produk atau layanan Exabytes, misalnya perpanjangan domain website atau pembelian produk digital.

"Dengan GoPay, proses pembayaran bisa langsung terverifikasi, sehingga pelanggan dapat segera menikmati produk kami untuk kepentingan usaha dan bisnis mereka" jelas Indra Hartawan.

Upaya keduanya sejalan dengan survei Mandiri Institute yang menemukan 51 persen UMKM tidak melakukan transaksi non-tunai, di tengah transaksi digital terus naik sejak pandemi COVID-19.

Sedangkan menurut data internal GoPay, sepanjang 2020 penggunaan GoPay untuk ranah e-commerce dan hiburan meningkat 2,5 kali lipat. Selain itu, nilai transaksi GoPayLater meningkat sampai dengan 3,3 kali lipat.

Baca juga: Indepay luncurkan tara.app untuk pembayaran digital UMKM

“Sebagai bagian dari GoTo Financial, GoPay turut meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia melalui layanan keuangan dan solusi bisnis di dalam ekosistem ekonomi digital. Kami memiliki kesamaan misi dengan Exabytes Indonesia untuk membantu transformasi UMKM Indonesia ke ranah digital," kata Winny Triswandhani selaku Head of Corporate Communication GoPay.

"Kolaborasi ini memberikan semakin banyak akses bagi UMKM untuk mendapatkan dukungan yang dibutuhkan untuk memajukan usahanya di ranah digital, termasuk website hosting, di mana prosesnya sekarang dapat dilakukan dengan lebih mudah lewat opsi pembayaran GoPay.” ujar Winny.

Melalui kerja sama tersebut, pelanggan Exabytes bisa mendapatkan keuntungan lain saat bertransaksi digital menggunakan GoPay di website Exabytes Indonesia, misalnya cashback GoPay hingga 50 persen yang juga berlaku untuk pengguna GoPayLater.

Baca juga: GoPay kini bisa untuk bayar di layanan Apple

Baca juga: Langganan Netflix kini bisa lewat GoPay

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021