Sri Mulyani ingin mahasiswa PKN STAN tanamkan integritas sejak dini

Sri Mulyani ingin mahasiswa PKN STAN tanamkan integritas sejak dini

Tangkapan layar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam acara Seremoni Penutupan Dinamika PKN STAN 2021 di Jakarta, Kamis (23/9/2021). (ANTARA/AstridFaidlatulHabibah)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meminta para mahasiswa Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) menanamkan karakter integritas sejak dini mengingat mereka akan menjadi pengelola keuangan negara di masa mendatang.

“Saya ingin kalian menjadi pribadi yang memahami integritas karena sebagai pengelola keuangan negara nantinya hal paling penting adalah apakah kalian bisa dipercaya,” kata Menkeu Sri Mulyani  dalam acara Penutupan Dinamika PKN STAN 2021 di Jakarta, Kamis.

Sri Mulyani menegaskan integritas merupakan aspek yang tidak bisa dikompromikan sehingga para mahasiswa harus belajar menanamkan nilai karakter yang baik melalui berbagai kegiatan di kampus.

Ia menjelaskan para mahasiswa dapat melatih sikap integritas dari hal kecil seperti belajar bersama teman kampus dan aktif mengikuti organisasi.

Baca juga: Sri Mulyani dorong reformasi PKN STAN ikuti globalisasi

“Aktivitas itu harus dijalankan secara sungguh-sungguh terhadap setiap tanggung jawab yang diamanatkan kepada Anda. Harus dijalani secara penuh, sungguh-sungguh dan sejujur-jujurnya,” ujar Sri Mulyani.

Tak hanya itu, Sri Mulyani juga mengatakan para mahasiswa PKN STAN bisa memanfaatkan perkembangan teknologi dalam membentuk karakter yang baik. Menurutnya, penggunaan teknologi secara bijaksana akan mampu memperbaiki kualitas diri, meningkatkan produktivitas, dan menciptakan inovasi.

“Gunakan teknologi secara bijaksana karena kalian semua hidup dalam era digital yang terus berubah,” ujar Sri Mulyani. .

Ia menuturkan berbagai pembelajaran tersebut akan mengantar mahasiswa PKN STAN menjadi pengawal dan pengelola keuangan negara yang handal.

“Pembentukan karakter menjadi pribadi yang bisa diandalkan, loyal terhadap NKRI, dan memahami bahwa negara kita merupakan negara Bhineka Tunggal Ika,” ujar Menkeu Sri Mulyani.

Baca juga: Sri Mulyani minta lulusan STAN jaga integritas, uang godaan terbesar

Pewarta : Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021