Bukittinggi (ANTARA) - Wali Kota Bukitinggi Erman Safar mengatakan dirinya semakin bersemangat setelah aksi sebagian besar aparatur sipil negara (ASN) Kota Bukittinggi yang menjadikan fotonya dengan tulisan "Tidak Loyal adalah Bibit Seorang Pengkhianat" sebagai foto profil di media sosial (medsos) mereka.

"Saya kira bukan untuk memotivasi ASN, sebaliknya saya yang merasa semakin bersemangat dan termotivasi," kata dia di Bukittinggi, Jumat. 

Saat dikonfirmasi apakah gerakan serentak memasang foto profil dengan gambar yang sama itu adalah instruksinya, Erman hanya menjawab terima kasih kepada para ASN. 

"Terima kasih kepada ASN yang telah membuat aksi itu, saya tidak pernah membayangkan akan menjadi semenarik ini," katanya.

Menurut Erman, aksi tersebut mungkin saja dilakukan ASN untuk menunjukkan sikap loyalitas ASN terhadap pimpinan. 

"Mungkin ini adalah aksi solidaritas yang dilakukan ASN, saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada ASN yang menunjukkan loyalitasnya," kata dia.

Baca juga: Pemkot bersihkan area kebakaran Pasar Bawah libatkan 300 ASN
Baca juga: Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi hanguskan 300 kios
Baca juga: Satpol PP Bukittinggi tindaklanjuti pelanggaran PPKM di tiga sekolah


Menurutnya, loyalitas menjadi hal penting dalam melaksanakan program kerja pemerintah dan mewujudkan visi misi.

"ASN yang menunjukkan loyalitasnya artinya mereka sejalan dengan kami, sejalan dengan wali kota dan wakil wali kota untuk mewujudkan visi misi Bukittinggi Hebat," kata dia.

Sebelumnya, aksi mengganti foto profil media sosial seperti Facebook, WA dan lainnya oleh ASN terlihat sejak Rabu (22/09) dengan gambar yang sama.

Seiring dengan itu, beredar juga sebuah percakapan yang diteruskan ke beberapa grup WA bahwa pemasangan foto profil dilakukan hingga dua bulan ke depan sebagai wujud gerakan revolusi mental ASN Bukittinggi.

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2021