Jakarta (ANTARA) - Anthony Joshua mengatakan dia dalam kondisi terbaik dan berat optimal menjelang duel melawan Oleksandr Usyk di Tottenham Hotspur Stadium, Tottenham, Inggris, Sabtu waktu setempat.

Petinju asal Negeri Ratu Elizabeth itu memiliki bobot 109kg atau lebih berat 9kg dari Usyk yang bakal hadir dengan bobot terberat sepanjang kariernya yakni 100kg.

Selain berat badan, pemegang gelar juara dunia kelas berat (+90,7kg) versi WBA Super, IBF, WBO, dan IBO itu juga memiliki keunggulan dari segi postur dan jangkauan.

Joshua hadir dengan tinggi 198cm dan jangkauan 208cm. Sedangkan Usyk memiliki tinggi 191cm dan jangkauan sejauh 198cm.

Baca juga: Joshua tarung lawan Usyk di Stadion Tottenham pada September
Baca juga: Usyk lebih khawatirkan sekolah anak ketimbang tarung lawan Joshua


Meski demikian, Joshua tak ingin sesumbar. Dia mengatakan akan berusaha tampil maksimal dan mewaspadai setiap gerakan dari sang lawan.

"Saya merasa baik dengan bobot saat ini. Saya akan bertanding melawan petinju yang lebih pendek dan tentunya dia kuat. Saya mungkin lebih besar, tetapi saya juga memiliki gerakan kaki yang bagus," kata Joshua seperti dilansir dari AFP dari Sky Sports, Jumat.

Pertandingan antara Joshua versus Usyk diprediksi disaksikan lebih dari 60.000 penggemar tinju di Tottenham Hotspur Stadium.

Kedua petinju merupakan yang terbaik saat ini. Joshua memegang rekor 24 kemenangan, termasuk 22 hasil knockout (KO) dan satu kali menelan kekalahan.

Sedangkan Usyk adalah seorang mantan juara dunia kelas penjelajah. Petinju asal Ukraina tak terkalahkan dalam 18 pertandingan itu akan hadir untuk membuktikan diri mampu bersaing di divisi tertinggi.

Baca juga: Pertandingan tinju dunia yang layak dinantikan pada September 2021
Baca juga: Fury sesumbar kanvaskan Wilder lebih cepat dari duel sebelumnya
Baca juga: Lopez pertahankan gelar juara dunia versus Kambosos pada 4 Oktober

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021