Jakarta (ANTARA) -
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem terus memperkuat mesin dan insfrastruktur partai guna merealisasikan target sebagai pemenang Pemilu 2024, salah satunya dengan melakukan Rakorwil dengan DPW Sulawesi Barat (Sulbar).

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu, menegaskan tekad Partai NasDem untuk memenangkan Pemilu Serentak 2024, khususnya di Provinsi Sulbar.

Oleh karena itu, berdasarkan mandat Ketua Umum Surya Paloh, DPP Partai NasDem secara resmi menunjuk mantan Gubernur Sulawesi Barat dua periode, Anwar Adnan Saleh sebagai Ketua DPW Partai NasDem Sulbar.

Baca juga: Partai NasDem kejar target "Herd Immunity" tekan kasus COVID-19

Sulbar merupakan provinsi ke-19 yang sukses menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai NasDem.

Di dalam acara yang digelar di Kota Makassar, Jumat malam (24/9), Ahmad Ali didampingi Ketua Pemenangan Teritori Sulawesi, Rachmat Gobel, serta sejumlah ketua DPP NasDem seperti Sri Sajekti Sudjunadi (Jeanette), Charles Meikyansah, Fauzi Amro dan Lathifa Al Anshori.

Berdasarkan hasil pemilu legislatif, Partai NasDem unggul dengan memperoleh 271.513 suara di Sulbar. Di posisi kedua, Partai Gerindra dengan perolehan 206.117 suara. Di urutan ketiga ada Golkar mendapat 194.712 suara.

Namun, untuk meraih kemenangan dibutuhkan soliditas dan kekompakan sesama kader dan pengurus serta kerja keras.

"Hal ini menjadi tugas bagi kepengurusan DPW Partai NasDem Sulbar yang baru saja dilantik," kata Ahmad Ali.

Ketua Fraksi NasDem DPR ini juga berpesan kepada seluruh jajaran kepengurusan DPW NasDem Sulbar untuk meneruskan konsolidasi partai di enam kabupaten kota di provinsi Sulbar. Bahkan, sampai tingkat kelurahan atau DPRt (Dewan Pimpinan Ranting).

"Kalau kita belum memiliki pemilih yang ideologis seperti partai-partai yang sudah berumur puluhan tahun. Maka, paling tidak pengurus harus menciptakan kepengurusan sampai DPRt. Itulah mesin-mesin pemenangan yang harus dipersiapkan oleh semua struktur partai diseluruh Indonesia," ujarnya.

Tokoh asal Palu ini meyakini di bawah kendali Anwar Adnan Sulbar bisa mempertahankan basis dan lumbung suara Partai NasDem.
Baca juga: NasDem ajukan nota keberatan hasil Pilwabup Tulungagung
Baca juga: Keponakan SBY jadi Ketua DPW NasDem Jakarta

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021