Duet tersebut akan membuat Indonesia semakin sejuk.
Surabaya (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Surabaya menanggapi wacana Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Partai Golkar Airlangga Hartarto (AH) berpasangan dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2021.

"Soal koalisi nantinya merupakan domain DPP Partai Golkar, jadi kami sebagai prajurit selalu bersiap saja manakala Pak AH akan berkoalisi dengan siapa," kata Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni, di Surabaya, Sabtu.

Saat ini, ujar dia, pihaknya diperintahkan untuk terus membantu Pemkot Surabaya dan bergerak bersama masyarakat untuk menangani pandemi COVID-19 melalui Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya.

Selain itu, membantu tugas Pemkot Surabaya melakukan perluasan vaksinasi di tengah masyarakat guna mempercepat kekebalan komunal masyarakat Surabaya maupun kegiatan bagi masker dan sembako untuk meringankan beban masyarakat.

"Di samping melakukan kerja-kerja kemanusiaan itu, kami juga terus mensosialisasikan figur Ketua Umum Partai Golkar (Airlangga Hartarto) ke seluruh lapisan masyarakat Surabaya, baik melalui kegiatan pendidikan politik maupun kegiatan-kegiatan reguler lainnya," ujarnya.
Baca juga: Pengamat: Sandiaga berpeluang capres 2024 didukung kaum perempuan
Baca juga: Airlangga minta kader Partai Golkar bersiap hadapi pemilu 2024



Soal wacana duet dengan AH-Ganjar, menurut Arif Fathoni, pihaknya tentu mengapresiasi karena itu merupakan kombinasi yang pas, mengingat pandemi COVID-19 membuat seluruh negara mengalami perlambatan pertumbuhan ekonomi.

"Alhamdulillah penugasan Presiden Jokowi kepada Ketua Umum Partai Golkar sebagai Menko Perekonomian dijawab dengan kinerja yang baik oleh Pak AH, sehingga Indonesia diakui keberhasilannya oleh negara-negara lain," katanya lagi.

Sehingga, kata dia, manakala duet itu terjadi, maka itu merupakan kombinasi yang ideal, antara seorang ekonom yang telah diakui keberhasilannya oleh negara lain, dengan sosok Ganjar yang disukai oleh kalangan milenial.

"Duet tersebut akan membuat Indonesia semakin sejuk karena katakter Pak AH yang ketenangannya mampu menjaga Indonesia dari turbulensi ekonomi karena COVID-19, dengan sosok Ganjar yang dikenal merakyat, Insya Allah Indonesia akan sejuk jika duet tersebut bisa terlaksana," ujarnya pula.

Airlangga Hartarto sebelumnya melakukan serangkaian kunjungan kerja ke Jawa Tengah, Jumat (24/9). Dalam kegiatan itu, Ketua umum Partai Golkar itu, didampingi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Keduanya bertemu di Rumah Eyang Reksodiharjo dalam area Makam Kiai Ageng Gribig, Jatinom, Klaten. Pertemuan itu dilakukan setelah keduanya menghadiri acara tahlil dan tausiah singkat dalam haul Ki Ageng Gribig. 
Baca juga: Pertemuan Ketum Golkar dan PKB isyaratkan bangun koalisi sehat
Baca juga: Presiden PKS tanggapi peluang duet Anies-Sandi pada Pilpres 2024

 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021