Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan mengirim 100 (1 SSK) Brimob ke Papua untuk membantu pengamanan penyelenggaraan PON XX yang dijadwalkan berlangsung 2-15 Oktober 2021.

Personel Brimob BKO di Polda Papua itu diberangkatkan menggunakan pesawat charter Lion JT 3345 pada Sabtu (25/9) dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang menuju Timika Papua dipimpin Danki AKP Tusiyanto, kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol.Supriadi di Palembang, Senin.

Dia menjelaskan, Polda Sumsel memberangkatkan 100 personel Brimob ke Polda Papua guna penebalan pengamanan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Seratus anggota Brimob itu bertugas dalam rangka pengaman daerah rawan guna penebalan pengamanan dalam rangka PON XX yang berlangsung di Bumi Cenderawasih itu.

Baca juga: TNI jamin keamanan jelang acara pembukaan PON Papua

Baca juga: Kapolres Mimika jamin keamanan atlet PON Papua di Mimika

Personel Brimob Polda Sumsel bertugas membantu pengaman di arena PON XX Papua yang terbagi di empat kabupaten/kota yakni Jayapura, Kabupaten Mimika dan Merauke.

Personel Brimob Polda Sumsel yang BKO ke Polda Papua diingatkan selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap segala ancaman kerawanan, serta bersinergi dengan TNI dan instansi lainnya.

Menjaga kedisiplinan dan mematuhi komando, saling menjaga dan melindungi serta mengingatkan satu sama lain untuk keselamatan bersama, menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) antisipasi penularan COVID-19.

Melalui pengiriman bantuan personel dari Polda Sumsel BKO ke Polda Papua, diharapkan pesta olahraga nasional empat tahunan itu berlangsung dengan aman sesuai dengan jadwal yang ditetapkan panitia PON, kata Kabid Humas Kombes Pol.Supriadi.

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021