Jakarta (ANTARA) - Meski sudah tujuh kali menjadi All-Star NBA semenjak "NBA lockout" diterbitkan pertama kali pada 2011, LeBron James bersikukuh bahwa dia memiliki kesempatan untuk berganti cabang olahraga.

Bintang Los Angeles Lakers itu, saat berbincang dengan Peyton Manning dan Eli Manning dalam acara "Monday Night Football" ESPN, mengungkapkan bahwa ia didekati oleh pemilik Dallas Cowboys Jerry Jones dan pelatih Seattle Seahawks Pete Carroll, sementara NBA tengah berusaha menyelesaikan perselisihan kontraknya. 

"Jerry Jones menawari saya kontrak, dan sebenarnya Pete Carroll di Seattle juga melakukannya selama masa 'lockout' kami," ujar James dikutip dari Reuters, Selasa.

"Tentu saja darah saya mengalir lagi, membuat pikiran saya berpacu lagi dalam permainan football, dan berada di luar sana pada Minggu. Kami bisa menyelesaikan kesepakatan di NBA, dan saya kembali ke lapangan dalam waktu singkat, tapi saya pasti memikirkannya.

"Saya masih punya kaos yang dikirim Jerry dan Pete Carroll dari tahun 2011," tambah James.

Baca juga: LeBron James sindir hasil survei pemain terbaik NBA 
Baca juga: LeBron James akan bintangi film Netflix "Rez Ball" 


Pemain 36 tahun itu pun mengatakan posisinya di NFL akan sulit.

"Saya ingin menjadi spesialis zona merah, seperti Gronk," tutur James yang merujuk pada Rob Gronkowski di Tampa Bay Buccaneers.

Saat NBA dimulai pada Desember 2011, James merebut gelar juara liga pertamanya tahun itu bersama Miami Heat dan memenangi gelar itu lagi pada musim berikutnya.

James merupakan pemain All-Star NBA 17 kali dan pemain terbaik NBA empat kali. Dia menempati urutan ketiga dalam sejarah NBA dengan total 35.367 poin, atau rata-rata 27 poin per gim di lebih dari 1.310 pertandingan. 

Baca juga: LeBron James jadi pebasket NBA paling tajir sejagat 
Baca juga: LeBron James resmi ganti nomor jersey menjadi 6 

 

Pewarta: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021