Telkom juga memperoleh Grand Stevie Awards ke-11 kalinya dalam ajang IBA, membuktikan Indonesia adalah negara dengan inovasi bisnis terbaik di dunia, sekalipun dalam kondisi pandemi
Jakarta (ANTARA) - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berhasil meraih 15 penghargaan pada ajang The 18th Annual International Business Award (IBA) 2021 dan memperoleh penghargaan tertinggi Grand Stevie Award sebagai Highest-rated COVID-19 Response Nomination.

Penghargaan tertinggi itu diperoleh Telkom atas komitmen dan upaya perusahaan untuk tetap berinovasi dan bersaing secara global, terutama dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Melalui penghargaan ini, Telkom menunjukkan kapabilitasnya untuk terus meningkatkan daya saing bangsa Indonesia di kancah global melalui berbagai inovasi digital di banyak sektor industri," kata Direktur Enterprise and Business Service Telkom Edi Witjara dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Telkom memperoleh 15 penghargaan yang terdiri dari 8 Gold, 2 Silver, dan 5 Bronze atas inovasi di berbagai aspek dan industri, antara lain Digital Process Automation Solution, Infrastructure as a Service, Payments Solution Integration Solution, Health & Pharmaceuticals Service, Business Information Solution, Business Information Solution, Learning Management Solution, Artificial Intelligence/ Machine Learning Solution, dan Digital Conferences & Meetings Event.

BUMN layanan teknologi informasi dan komunikasi itu juga sukses memenangkan Grand Stevie Award 2021 atas inovasi NVDS to Guarantee Vaccine Authenticity Traceability, Quality and Accountability yaitu program distribusi vaksin nasional untuk Indonesia, yang juga memperoleh predikat Gold Stevie untuk Most Valuable New Service pada pandemi COVID-19.

"Telkom juga memperoleh Grand Stevie Awards ke-11 kalinya dalam ajang IBA, membuktikan Indonesia adalah negara dengan inovasi bisnis terbaik di dunia, sekalipun dalam kondisi pandemi," imbuh Edi.

Selain itu, penghargaan juga diperoleh dari hasil inovasi anak perusahaan Telkom, yaitu TelkomSigma, MDMedia, Admedika, dan Infomedia.

"Dengan kompetensi dan kapabilitas digital yang kuat, Telkom dan anak-anak perusahaannya akan semakin kompetitif dalam persaingan bisnis digital di tanah air maupun global," kata Edi.

International Business Award (IBA) 2021, atau yang biasa disebut World Stevie Award, merupakan ajang kompetisi inovasi bisnis berskala internasional yang diselenggarakan oleh The Stevie Awards setiap tahunnya.

Pada tahun 2021, International Business Award diikuti oleh lebih dari 3.700 nominator inovasi dan 260 eksekutif profesional dari 65 negara di seluruh penjuru dunia, dengan proses penjurian selama tiga bulan.

Baca juga: Telkom percepat peningkatan kualitas layanan, utamakan kebutuhan WFH
Baca juga: Telkom catatkan laba bersih Rp12,5 triliun pada semester I
Baca juga: Hoaks! Jaringan Internet akan mati total 24-30 September 2021

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021