Jakarta (ANTARA) - Karakter Line Friends berkolaborasi dengan kreator lokal Tahilalats menghasilkan 40 stiker bernama "Tahilalats Special: BROWN & FRIENDS" yang bisa dipakai di layanan LINE untuk menambah warna komunikasi para pengguna.

Program kolaborasi inovatif ini tidak hanya memungkinkan para kreator lokal untuk menciptakan stiker dengan menggunakan karakteristik BROWN & FRIENDS yang digabungkan dengan karakteristik stiker masing-masing, tetapi juga untuk mengangkat nilai-nilai lokal serta memberikan ruang yang lebih luas bagi para kreator untuk berkarya.

Tahilalats, karakter lokal populer dari Mindblowon Studio, awalnya muncul sebagai komik strip berisi cerita absurd di komik digital karya Nurfadli Mursyid.

Baca juga: Penerima stiker di Whatsapp dibebankan biaya Rp 250? Cek faktanya!

“Kami akan selalu berupaya untuk menciptakan berbagai cerita yang dapat dinikmati oleh semua kalangan dan menjadi bagian dari hidup mereka sehari-hari,” kata Nurfadli Mursyid, pencipta Tahilalats, dikutip dari keterangan resmi, Rabu. “Dan kolaborasi dengan BROWN & FRIENDS ini merupakan salah satu cara kami untuk semakin dekat dengan masyarakat Indonesia, terutama Gen Z,” katanya.

Chief Commercial Officer, LINE Indonesia, Trisnia Anchali mengatakan program kolaborasi ini diharap bisa memberi kesempatan kepada para kreator lokal berkolaborasi dengan salah satu karakter populer di dunia.

“Lebih jauh, Gen Z bisa mengungkapkan pesan melalui berbagai jenis cara untuk berkomunikasi, termasuk LINE STICKERS. Dengan menggunakan LINE STICKERS, kami berharap komunikasi online yang terjalin bisa menjadi lebih sesuai dengan karakter anak muda yang penuh dengan berbagai macam ekspresi,” tambahnya.

Sebagai body language di ruang percakapan, LINE STICKERS juga menjadi salah satu cara yang efektif bagi para pengguna, terutama Gen Z dalam mengungkapkan serta mengekspresikan apa yang ingin mereka ucapkan karena terkadang visual bisa mengungkapkan lebih banyak arti daripada kata-kata.

Sebagai aplikasi pertukaran pesan yang menyasar Gen Z, LINE di Indonesia akan selalu berupaya untuk menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi mereka. Salah satunya melalui pembaruan konten secara terus menerus yang dapat meningkatkan kenyamanan Gen Z untuk tetap berada di dalam aplikasi LINE, tutup Trisnia.

Baca juga: LINE sediakan OpenChat resmi untuk Ospek

Baca juga: LINE sediakan fitur langganan stiker

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021