Jakarta (ANTARA) - Polisi melakukan pengejaran terhadap pelaku jambret yang menelan satu korban jiwa seorang penumpang ojek daring berinisial RA di Pulo Gadung, Jakarta Timur.

RA tewas lantaran terjatuh dari motor kala mempertahankan barangnya yang diambil oleh seorang pejambret.

"Saat ini kami sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku," kata Kapolsek Pulo Gadung AKP David Richardo Hutasoit saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Peristiwa penjambretan itu bermula ketika korban tengah naik ojek daring (online) ingin pergi dari kawasan Cipete (Jakarta Selatan) ke Kelapa Gading (Jakarta Utara) pada Minggu (26/9) pukul 04.30.

Ketika melintasi kawasan Pulo Gadung, korban diikuti oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya. Pelaku yang menggunakan sepeda motor mendekat dengan maksud mengambil barang berharga milik korban.

Saat barang tersebut diambil, korban sempat mempertahankan barang berharga miliknya.
"Sempat terjadi tarik-tarikan bahwa korban ingin mempertahankan barang miliknya," kata David.

Baca juga: Polisi ringkus dua residivis jambret ponsel
Baca juga: Polisi tangkap pelaku jambret yang menimpa lansia di Jakarta Barat


Aksi tarik-menarik tersebut membuat pengemudi ojek oleng hingga akhirnya menabrak trotoar dan terjatuh.

Pengemudi ojek mengalami luka di bagian kaki, sedangkan korban mengalami pendarahan di bagian kepala. "Pelaku langsung melarikan diri," kata David.

Kedua korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Selang beberapa jam kemudian, korban dinyatakan tewas dan pengendara ojol masih bisa diselamatkan.

David mengatakan, polisi sedikit terkendala dalam mencari identitas pelaku lantaran minim saksi yang melihat dan kamera CCTV yang tidak terlalu jelas.

Namun demikian, pihaknya tetap akan melakukan penyelidikan dengan mencari saksi dan bukti-bukti demi menangkap pelaku.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021