Medan (ANTARA) - PSMS Medan berkekuatan 26 pemain yang akan dibawa ke Palembang, Sumatera Selatan untuk menghadapi pertandingan Grup A Liga 2 Indonesia yang menurut rencana mulai berlangsung 6 Oktober mendatang.

"Ya, kita akan membawa 26 pemain saat kick-off Liga 2 nanti, " kata Manajer PSMS Mulyadi Simatupang di Medan, Sabtu.

Ia menyatakan tidak akan menambah pemain lagi setelah terkumpul 26 pemain yang semuanya sudah mengikat kontrak dengan manajemen PSMS.

"Tidak bakal ada lagi penambahan pemain. Mamadou Hady Barry adalah pemain yang terakhir kita lakukan kontrak," katanya.

Baca juga: Pelatih PSMS sudah temukan kerangka tim

Mengenai apakah ada persiapan atau pun pelepasan pemain sebelum berangkat ke Palembang, ia menyatakan, saat latihan Jumat (1/10), di Stadion Teladan, secara tidak langsung pemain sudah dilepas oleh Pembina PSMS Medan Edy Rahmayadi.

"Sudah dilepas sama pembina kita Pak Edy kemarin. Yang penting sekarang liga sudah di depan mata dan bagaimana kita bisa menatap kompetisi ini biar keinginan kita tercapai," katanya.

Ia pun menyatakan bahwa para pemain sudah siap tanding 100 persen menghadapi semua lawan sebagai untuk bisa promosi ke Liga I Indonesia.

"Kita sudah siap main di mana pun. Karena pelatih juga sudah memberikan program latihan mulai dari fisik sampai kepada ujicoba dengan beberapa klub termasuk klub Liga 2 juga," ujarnya.

Baca juga: PSMS kalahkan PSPS 2-0 dalam laga uji coba di Pekanbaru

Sementara pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis, mengaku anak asuhnya sudah siap dalam laga perdana melawan KS Tiga Naga saat pertandingan Liga 2 nanti di Palembang.

"Setelah kita uji coba kemarin, kita mengadakan beberapa evaluasi dan latihan, termasuk finishing touch. Nah ini merupakan tantangan sama kita. Kita siap melawan siapapun dalam kompetisi. Karena target awal kita untuk lolos grup terlebih dahulu,, " katanya.

Pria yang akrab disapa Uwak ini pun berharap semua pemain PSMS bisa menunjukkan kualitasnya saat kompetisi dan bisa meraih kemenangan demi kemenangan.

"Kita punya taktik sendiri agar target pertama kita lolos grup bisa terealisasi," katanya.

Baca juga: Pemain naturalisasi Mamadou Hady Barry bergabung ke PSMS
Baca juga: PSSI-LIB pastikan komposisi empat grup Liga 2 beserta tuan rumah
Baca juga: Pemerintah pertimbangkan Liga 2 dihadiri penonton dengan syarat vaksin

Pewarta: Juraidi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021