Percepat capaian target, PKS Sumbar gelar vaksinasi massal COVID-19

Percepat capaian target, PKS Sumbar gelar vaksinasi massal COVID-19

Ketua DPW PKS Sumbar Mahyeldi meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Padang, Minggu (4/20/2021). ANTARA/HO-PKS Sumbar.

Padang (ANTARA) - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat menggelar kegiatan vaksinasi massal COVID-19 sebagai upaya mempercepat pencapaian target vaksin di provinsi tersebut.

Ketua DPW PKS Sumbar Mahyeldi di Padang, Minggu usai membuka kegiatan tersebut berharap tidak ada lagi masyarakat dan kader PKS yang ragu dengan vaksin karena MUI dan pemerintah sudah memerintahkannya.

Menurut Mahyeldi yang juga Gubernur Sumbar itu, vaksin merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh di samping mengonsumsi makanan sehat

"Vaksinasi ini juga merupakan bentuk dukungan PKS terhadap program pemerintah dalam rangka menanggulangi COVID-19," katanya.

Kegiatan yang  digelar di kantor DPW PKS Sumbar Jalan Adinegoro Padang itu dilaksanakan bekerja sama dengan RSUP M Djamil Padanag dengan target 1.000 orang.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi Nasrullah Nukman menjelaskan program ini bagian dari ikhtiar PKS agar COVID-19 segera berlalu

"Kami juga ingin memastikan bahwa tidak ada kader dan keluarga besar PKS yang anti-vaksin," katanya.

Sementara itu perwakilan tim tenaga kesehatan RSUP dr M Jamil Padang Mira Susanti mengapresiasi PKS Sumbar yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi ini karena merupakan langkah positif dalam rangka menekan laju penyebaran COVID-19.

"Target nasional untuk menahan laju COVID-19, minimal 70 persen masyarakat sudah divaksin. Maka dengan demikian akan terbentuk kekebalan kelompok," katanya.

Namun demikian ia juga mengingatkan agar masyarakat tidak lengah, meskipun berdasarkan data terbaru, kasus di Sumbar sudah jauh melandai.

"Perlu upaya kita bersama untuk mengedukasi semua keluarga atau teman-teman kita semua," kata Mira Susanti.

Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari masyarakat terlihat dari antusias peserta yang hadir memenuhi pelataran kantor DPW PKS Sumbar.

Panitia menyediakan dua jenis vaksin, yaitu Sinovac dan Moderna dan peserta bisa memilih jenis vaksin yang diinginkan.

Baca juga: PKS Sumbar luncurkan gerakan satu juta masker

Baca juga: PKS Sumbar serahkan bantuan APD untuk empat rumah sakit


Baca juga: F-PKS: Semua pihak harus kerja sama jaga kesehatan masyarakat

Baca juga: Anggota DPR ingatkan BPOM tidak terbebani target penyuntikan vaksin

 
Pewarta : Ikhwan Wahyudi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021