MRT maksimalkan pendapatan melalui ruang kerja bersama di Stasiun HI

MRT maksimalkan pendapatan melalui ruang kerja bersama di Stasiun HI

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno, Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar menghadiri peluncuran ruang kerja bersama (business space) di Stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (4/10/2021). ANTARA/HO MRT Jakarta.

Jakarta (ANTARA) - PT MRT Jakarta (Perseroda) memaksimalkan pendapatan dari "non fare box" atau di luar pembelian tiket penumpang melalui penyediaan ruang kerja bersama (co-working space) di Stasiun Bundaran HI.

Dalam keterangan tertulis, Senin, peresmian dan peluncuran MRT Business dan Co-working Space dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno, Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar, Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahfud, dan Direktur Utama vOffice Erwin Soerjadi.

Baca juga: Integrasi antarmoda di Jakarta menuju transportasi efektif

"Bagi kami, ini merupakan sebuah inovasi dan adaptasi yang perlu diapresiasi. Kita harapkan 'business space' ini akan memicu 17 subsektor ekonomi kreatif lainnya agar lebih berkembang," kata Sandiaga.

Sementara itu, William Sabandar menjelaskan tujuan dihadirkannya ruang kerja bersama di stasiun MRT Jakarta karena melihat peluang pasar dan tren di masyarakat yang menunjukkan kenaikan dan popularitas serta kebutuhan akan co-working studio.

Baca juga: Anies yakin pariwisata Jakarta segera bangkit

Oleh karenanya, MRT pun memfasilitas ruang bisnis (business space) dan terus mengkaji potensi ruang kerja di stasiun MRT Jakarta lainnya.

"Hal ini juga sejalan dengan karakter MRT Jakarta sebagai penyedia 'lifestyle business' bagi masyarakat. Ini merupakan 'business space' pertama yang ada di MRT Jakarta," kata William.

Adapun MRT Business Space ini menyediakan fasilitas live streaming studio/podcast studio, ruang rapat, event space, ruang kerja bersama, dan layanan konsultasi perizinan.

Baca juga: Anies: Pameran Toraja di Stasiun MRT agar dikenal dunia

MRT Business Space ini dikelola oleh vOffice sebagai penyedia layanan kantor bersama seperti virtual office dan "serviced office" di sejumlah negara. Ruangan ini juga dilengkapi dengan fasilitas koneksi internet nirkabel.

Waktu operasional MRT Business Space adalah Senin sampai Minggu mulai pukul 09.00 sampai 18.00 WIB. Tarif penggunaan dimulai dari Rp50 ribu per jam untuk live box dan Rp250 ribu per jam untuk ruang rapat.

Khusus sampai Desember 2021, masyarakat dapat menikmati fasilitas MRT Business Space secara gratis.

Untuk pemesanan MRT Business Space, masyarakat dapat langsung mengakses situs web https://voffice.co.id/

 
Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021