bagi yang belum, ayo segera datang ke fasilitas kesehatan terdekat
Mataram (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat memastikan capaian vaksinasi di Kabupaten Lombok Tengah sudah mencapai 65 persen dari target 70 persen vaksinasi jelang pelaksanaan World Superbike (WSBK) November mendatang.

Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah mengatakan, sebanyak 85 persen capaian vaksinasi telah tercapai dari target 85 ribu orang di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Sedangkan keseluruhan Lombok Tengah telah mencapai 65 persen dari target 70 persen vaksinasi jelang gelaran WSBK.

"Jangan sampai, event yang sudah kita nantikan menjadi kluster baru COVID-19," ujar Wagub di Kantor Desa Tanak Awu, Kabupaten Lombok Tengah, Senin.

Wagub menyampaikan, serbuan vaksinasi oleh Pemda, Polri dan TNI di Kabupaten Lombok Tengah akan segera tuntas terutama entry data dan vaksinasi kedua yang menjadi ukuran target 70 persen sesuai syarat penyelenggaraan WSBK.

"Terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut vaksinasi, karena kita semua sebenarnya sama-sama sedang berada di perahu besar yang sedang mengalami bocor dimana-mana. Terima kasih telah ikut menambal kebocorannya dengan ikut vaksinasi. Bagi yang belum, ayo segera datang ke fasilitas kesehatan terdekat. Pandemi belum usai, bersama-sama kita menambal kebocoran perahu ini, agar kita lebih cepat melaju kembali," ucapnya.

Baca juga: WSBK dan MotoGP diharapkan beri dampak positif buat UKM
Baca juga: Disnakertrans NTB ajak pekerja sambut WSBK dengan produk berkualitas


Sementara Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi, HL Herman Mahaputra mengaku optimistis  Lombok Tengah khususnya akan segera memenuhi target 70 persen.

"Soal data, sasaran vaksinasi juga belum tentu real dengan kondisi lapangan karena banyak warga Pujut yang vaksinasi di luar, selain yang tertunda vaksinasinya karena komorbid (penyakit bawaan) dan lain lain. Tapi itu tidak masalah," katanya singkat.

Provinsi NTB, khususnya Kabupaten Lombok Tengah, dalam waktu dekat menjadi tuan rumah balap seri pamungkas musim kejuaraan dunia WSBK pada 19-21 November 2021.

Baca juga: Kapolri optimis percepatan vaksinasi untuk WSBK di Sirkuit Mandalika
Baca juga: Mandalika butuh 1,25 juta dosis vaksin COVID-19 untuk WSBK
Baca juga: Disnakertrans NTB ajak pekerja siapkan diri isi peluang Mandalika

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021