Jayapura (ANTARA) - Cabang olahraga paralayang pada PON XX Papua untuk nomor tandem lintas alam rencananya akan masuk dalam pencatatan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Ketua Paralayang Indonesia Wahyu Yudha kepada Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan tandem lintas alam ini akan menjadi tandem terbanyak di dunia.

"Targetnya 23 parasut tandem," katanya.

Menurut Wahyu, kegiatan lomba paralayang pada Selasa (5/10) adalah lintas alam tandem individual dan beregu.

"Rencananya akan dimulai pukul 10 pagi waktu Jayapura," ujarnya.

Baca juga: Jateng urutan pertama lomba paralayang nomor lintas alam

Sebelumnya, cabang olahraga tersebut pada Senin (4/10) telah menyelesaikan babak pertama nomor lintas alam (Cross Country), baik untuk kategori individual putra, individual putri, beregu putra dan beregu putri.

Nomor lintas alam ini diikuti oleh seluruh atlet yang terdiri dari 46 atlet putra dan 18 atlet putri yang berasal dari sembilan provinsi, di mana kegiatan ini dilaksanakan di arena paralayang Kampung Buton, Kota Jayapura.

Sedangkan pada Jumat (1/10), cabang olahraga paralayang telah menyelesaikan babak keempat nomor ketepatan mendarat atau accuracy pada PON XX Papua.

Nomor tandem ketepatan mendarat ini diikuti oleh 23 pasang atlit paralayang (total 46 orang) yang berasal dari sembilan provinsi, dan dilaksanakan di arena Kampung Buton, Kota Jayapura.

Baca juga: Paralayang selesaikan nomor tandem ketepatan mendarat
Baca juga: Ketua umum KONI puji lokasi paralayang PON XX Papua yang memukau

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021