74 persen warga Kembangan sudah divaksin dosis pertama

74 persen warga Kembangan sudah divaksin dosis pertama

Salah seorang warga nenunjukan kartu vaksinasi yang digelar BIN di Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (8/7/2021). (ANTARA/HO-Humas BIN)

Jakarta (ANTARA) - Camat Kembangan Jakarta Barat, Joko Mulyono menyebutkan 74 persen dari target 230.000 warga yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta sudah menerima vaksin dosis pertama.

"Kita targetnya kan di angka 230 ribuan, jadi sudah 74 persen melalui vaksinasi massa," kata Camat Kembang Joko Mulyono saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Camat Cengkareng kejar target vaksinasi 80 persen capai zona hijau

Menurut Joko, hingga kini pihaknya masih menggenjot program vaksinasi massal demi meningkatkan "herd imunnity" bagi warga Kembangan.

Dengan demikian, potensi warganya terpapar COVID-19 pun semakin kecil. Lebih lanjut, pihaknya masih menggelar beberapa gerai vaksin yang tersebar di setiap kelurahan.

"Kita juga lakukan tracing. Untuk yang vaksin itu ada door to door juga kita laksanakan demi menggapai warga yang belum tervaksin," ujar Joko.

Baca juga: 3.744 hewan di Jakarta Barat divaksin anti rabies

Joko berharap dalam waktu dekat seluruh warga Kembangan sudah tervaksin sehingga aktivitas seperti kegiatan perekonomian bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Jakarta Barat sempat merilis rekapitulasi data vaksinasi DKI Jakarta per 4 Oktober 2021 melalui akun Instagram resminya @Kominfotikjakbar.

Dari data tersebut, tercatat ada 10.506.966 warga yang sudah menerima vaksin dosis satu, sedangkan untuk dosis dua sudah mencapai 7.806.951 warga.

Pada 4 Oktober 2021, sebanyak 4.512 warga telah menerima vaksin dosis satu. Sedangkan untuk dosis dua sebanyak 4.256 warga.

Baca juga: Pemkot Jakarta Barat undur rencana vaksinasi bagi PMKS
Pewarta : Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021