Jakarta (ANTARA) - Pasien COVID-19 di wilayah Kecamatan Kembangan (Jakarta Barat) tidak bertambah selama satu minggu terakhir.

"Kasus COVID-18 sudah seminggu belakangan ini kita kosong ya, enggak ada penambahan kasus. Enggak ada kasus baru," kata Camat Kembangan Joko Mulyono saat dikonfirmasi di Jakarta,Selasa.

Saat ini hanya ada 24 warga Kembangan yang masih berstatus positif COVID-19. Mereka kini tengah menjalani perawatan dan isolasi.

Menurut Joko, nihilnya kasus COVID-19 di wilayah karena banyak warga sudah taat dengan protokol kesehatan. Selain itu, pihaknya juga telah memaksimalkan program vaksinasi massal.

Tercatat sebanyak 74 persen dari 230.000 warga di kawasan Kembangan sudah tervaksin melalui program vaksinasi massal. "Kita targetnya kan di angka 230 ribuan, jadi sudah 74 persen," kata Joko.

Walau sudah semakin melandai, Joko tetap mengingatkan warganya untuk tetap taat kepada protokol kesehatan.

Dia berharap warga tidak euforia yang berujung kendurnya penerapan protokol kesehatan. Terlebih, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 sudah semakin renggang.

"Kita harap warga juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai kendur walaupun dalam kondisi seperti ini," kata dia.
Baca juga: Pemkot Jakbar pastikan para petani sudah divaksin
 Baca juga: 74 persen warga Kembangan sudah divaksin dosis pertama

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021