Manado (ANTARA) - Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayor Jenderal TNI Wanti W F Mamahit, mengatakan, peringatan HUT ke-76 TNI menjadi momentum yang sangat berharga bagi seluruh prajurit TNI untuk menumbuhkan kembali jiwa korsa, rasa bangga dan rasa memiliki sekaligus wahana evaluasi dan introspeksi diri.

Baca juga: Gubernur Kalimantan Selatan: Semua orang di negeri ini mencintai TNI

"Peringatan Hari Jadi ke-76 ini, salah satu juga merupakan wujud ucapan terima kasih dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang atas berkat dan nikmat yang telah diberikan kepada kita semua," kata dia, pada syukuran HUT ke-76 TNI dilaksanakan di Grahadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, di Manado, Selasa.

Baca juga: Pengabdian TNI dicintai rakyat

Ia mengatakan, harus diakui peran TNI tidak akan ada artinya tanpa dukungan dari seluruh rakyat dan seluruh komponen bangsa Indonesia termasuk komponen di wilayah Sulawesi Utara ini.

Baca juga: Komandan Korem 042/Gapu: Sistem senjata lihat perkembangan organisasi

"Oleh karena itu, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah dan Polri serta seluruh mitra kerja TNI khususnya yang ada di Sulut atas dukungan dan kerjasamanya, sehingga TNI dapat bekerja secara optimal untuk menunaikan setiap tugas yang diembankan oleh negara," katanya.

Baca juga: Pengamat UGM: TNI perlu perkuat pertahanan maritim

Ia menambahkan, "Kita semua tentunya berharap kedepan TNI semakin profesional, manunggal dengan rakyat, sebagai bukti kesetiaan prajurit untuk bangsa.
Ayo bersama-sama kita bersatu, berjuang dan pasiti kita menang, untuk Indonesia tumbuh, Indonesia tangguh dan Indonesia kuat."

Baca juga: Gubernur Gorontalo minta TNI jaga kekompakan

Syukuran dihadiri antara lain Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Kepala Staf Kodam XIII/Merdeka, Brigadir Jenderal TNI Wirana P Budi, Kepala Polda Sulawesi Utara, Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana, Komandan Korem 131/Santiago, Brigadir Jenderal TNI Prince Meyer Putong, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VIII/Manado, Brigadir Jenderal TNI (Marinir) I Wayan Ariwijaya, Komandan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Marsekal Pertama TNI Mohamad S Utomo.

Baca juga: Kodam XVIII/Kasuari syukuran HUT TNI ke 76 sederhana penuh khidmat
 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021