dengan herd immunity diharapkan ekonomi kembali bergulir secara normal
Bandarlampung (ANTARA) - Great Giant Foods (GGF) bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar vaksinasi membantu program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi COVID-19.

Vaksinasi yang didukung GGF dan Dinkes Lampung Tengah tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Kopkar Dwikarya, Lempuyang Bandar, Way Pengubuan, Lampung Tengah.

Dalam kegiatan tersebut, ada 5.000 dosis vaksinasi yang diperuntukkan bagi masyarakat umum dan keluarga karyawan, kata Ketua Tim ERT GGF Arief Fathullah di Lampung Tengah, Rabu.

"GGP berkomitmen untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, baik di lingkungan perusahaan maupun di sekitar area operasi perusahaan. Salah satu upaya yang kita lakukan dengan percepatan vaksinasi untuk karyawan dan masyarakat di sekitar perusahaan," katanya.

Dia melanjutkan dengan adanya kegiatan vaksinasi diharapkan akan membentuk herd immunity atau kekebalan komunal.

"Semoga kolaborasi ini bisa menjadi upaya bersama menanggulangi pandemi menuju kehidupan normal kembali," kata Arief.

Baca juga: BIN dan Pemkot Bandarlampung kolaborasi percepat vaksinasi COVID-19
Baca juga: Lampung jangkau vaksinasi bagi warga di pelosok daerah


Kepala OJK Lampung Bambang Hermanto mengatakan, program percepatan vaksinasi tersebut bertujuan dapat mendukung pemulihan ekonomi dengan syarat seluruh pegawai atau masyarakat harus sehat.

"Saya bersyukur vaksinasi dapat berjalan dengan lancar. Layanan dan dukungan dari PT GGP dan tenaga medis sangat luar, termasuk fasilitas dan lain-lain. Dengan herd immunity diharapkan ekonomi kembali bergulir secara normal, ekonomi tumbuh, mobilitas orang dan jasa kembali pulih," katanya.

Kegiatan vaksinasi tersebut dengan sasaran masyarakat di tiga wilayah yang meliputi Kecamatan Terbanggi Besar, Way Pengubuan, dan Terusan Nunyai di Kabupaten Lampung Tengah.

Baca juga: Itera vaksinasi mahasiswa guna mendukung perkuliahan tatap muka
Baca juga: Panglima TNI minta akselerasi vaksinasi di Lampung


Kegiatan percepatan vaksinasi yang difasilitasi oleh PT GPP itu dilaksanakan dalam beberapa tahap. Pertama pada Rabu, 6 Oktober oleh Apindo dan OJK, kemudian pada 12 Oktober oleh PNM.

Sebelumnya di tempat yang sama pada 4 Oktober juga dilaksanakan vaksinasi oleh Polres Lampung Tengah.

Vaksinasi tahap ini diperuntukkan bagi warga dengan umur 12 tahun ke atas, di tempat ini warga bisa mengikuti vaksinasi baik untuk vaksin pertama maupun vaksin kedua.

Pemberian vaksin ditangani oleh tim medis dari Klinik Kesehatan PT GGP dibantu oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Lampung Tengah.

Baca juga: Bandara Radin Inten II-TNI AD targetkan vaksinasi COVID-19 250 orang
Baca juga: Legislator janji surati Pemerintah Pusat agar vaksin di Lampung lancar
Baca juga: IDI Bandarlampung: Penyintas COVID-19 bisa divaksinasi sebelum 3 bulan

Pewarta: Hisar Sitanggang/Damiri
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021