FIFA setujui peralihan Araujo dari Timnas AS ke Meksiko

FIFA setujui peralihan Araujo dari Timnas AS ke Meksiko

Pemain Meksiko mengangkat trofi setelah memenangi Kualifikasi Olimpiade Concacaf melawan Honduras di Estadio Akron, Guadalajara, Meksiko (30/3/2021). Meksiko memastikan posisi di laga Olimpiade Jepang setalah memenangi pertandingan melalui adu pinalti dengan skor 5-4, setelah kedua tim bermain imbang 1-1. ANTARA FOTO/REUTERS / Henry Romero/aww.

Jakarta (ANTARA) - Bek kanan Los Angeles Galaxy Julian Araujo secara resmi telah memilih untuk mewakili Meksiko dalam kompetisi internasional beralih dari Tim Nasional Putra Amerika Serikat (USMNT).

Araujo, pemain berkebangsaan ganda Meksiko-Amerika tersebut memenuhi syarat untuk mengajukan pergantian satu kali, setelah sebelumnya bermain untuk tim AS. FIFA dan Araujo pada Selasa mengumumkan bahwa permintaannya telah disetujui.

"Hati saya bersama Meksiko," ujar Araujo dalam sebuah pernyataan seperti dilaporkan Reuters, Rabu.

"Saya berterima kasih atas setiap kesempatan yang diberikan sepak bola AS untuk membantu saya tumbuh sebagai pemain sepak bola dan sekarang saya bersemangat untuk melanjutkan karier internasional bersama Meksiko."

Araujo hanya sekali bermain untuk timnas senior AS, tapi ia juga tampil untuk timnas U-23 Amerika dan tim muda lainnya. Dia menolak panggilan ke timnas AS musim panas lalu untuk Piala Emas CONCACAF yang dimenangkan AS dengan mengalahkan Meksiko di final.

Araujo mengikuti gelandang Efrain Alvarez dan kiper David Ochoa sebagai warga negara ganda untuk beralih dari Amerika Serikat ke Meksiko, namun timnas AS dapat mempertahankan penyerang remaja Ricardo Pepi.

Baca juga: Amerikat Serikat juarai Piala Emas Concacaf usai taklukan Meksiko 1-0
Pewarta : Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021