Bandarlampung (ANTARA) -
Polda Lampung hingga 5 Oktober 2021 telah menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada masyarakat sebanyak 2.420.921 dosis.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Asyad mengatakan di Bandarlampung Kamis menyatakan, vaksin yang telah Polda dan Polres jajaran terima sebanyak 3.439.340 dosis, sehingga yang tersisa kini 1.018.419 dosis.

Baca juga: Pasar Modal Indonesia siapkan 50.000 dosis vaksin di Manggarai Barat

Dia melanjutkan data dari tanggal 4 Oktober hingga 5 Oktober, dalam sehari Polda Lampung dan Polres jajaran telah melakukan vaksinasi kepada masyarakat sebanyak 56.468 dosis.

Untuk dosis vaksin yang masih tersisa tersebut akan terus digencarkan oleh tim vaksinator dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Lampung melalui gerai-gerai vaksin presisi yang tersebar di wilayah Bandarlampung dan Polres jajaran.

Baca juga: BPOM keluarkan izin EUA vaksin Zifivax

"Untuk vaksinasi yang digelar Polda Lampung, selain di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung dan di Graha Wangsa, Polres jajaran juga menggelar gerai vaksin presisi setiap harinya baik dosis pertama maupun dosis kedua untuk masyarakat," kata dia.

Pandra mengimbau kepada masyarakat yang belum melakukan suntik vaksinasi agar mendatangi langsung rumah sakit Bhayangkara Polda Lampung atau ke Graha Wangsa dan gerai-gerai vaksin presisi yang ada di Polres jajaran dengan membawa fotokopi KTP atau kartu keluarga (KK) bagi masyarakat yang belum memiliki KTP.

Baca juga: Gerai vaksin Istora Papua Bangkit bantu masyarakat meriahkan PON Papua

"Tujuan Polda Lampung gencar melakukan percepatan vaksinasi ini agar terbentuk herd immunity di masyarakat untuk Lampung sehat," kata dia lagi.

Pewarta: Hisar Sitanggang/Damiri
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021