Jakarta (ANTARA) - Direktur AXA Mandiri Uke Giri Utama mengatakan akan memperkuat kerja sama dengan Bank Mandiri untuk memperluas penawaran produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah di tengah COVID-19.

"Kita semua paham bahwa Bank Mandiri ada di semua kota besar dan kecil di seluruh Indonesia sehingga membuat kami sebagai Joint Venture (JV) bisa memanfaatkannya untuk membaca segmentasi nasabah," kata Uke dalam press briefing daring yang dipantau di Jakarta, Kamis.

Setelah membaca segmentasi nasabah, lanjut dia, AXA Mandiri dapat melakukan penawaran produk yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan nasabah Bank Mandiri di tengah COVID-19.

Saat ini, produk-produk asuransi AXA Mandiri yang berkaitan dengan COVID-19 dapat diakses di seluruh cabang Bank Mandiri. Produk asuransi syariah AXA Mandiri juga dapat diakses melalui seluruh cabang Bank Syariah Indonesia (BSI).

Baca juga: AXA Mandiri masih bertumbuh di tengah COVID-19

Di samping itu, dengan pandemi COVID-19 yang mempercepat digitalisasi berbagai kegiatan industri asuransi, AXA Mandiri juga mendorong penawaran secara digital. Meski demikian, penawaran melalui telemarketer juga masih dilakukan.

"Ini bisa mendekatkan kami dengan segala nasabah. Kami juga menawarkan produk yang kami lihat angat berguna untuk nasabah," ucapnya.

Di samping itu, AXA Mandiri juga membuat fasilitas telekonsultasi dimana nasabah dapat berkonsultasi dengan dokter secara daring. Dengan ini nasabah tidak harus pergi ke klinik atau rumah sakit

"Jadi perawatan untuk tingkat pertama bisa dilakukan melalui telekonsultasi. Terutama saat awal PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), permintaan untuk telekonsultasi meningkat pesat," katanya.

Baca juga: AXA Mandiri hadirkan layanan telekonsultasi di tengah pandemi

Baca juga: Mandiri AXA dorong perlindungan petani dengan asuransi indeks cuaca

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2021