Level PPKM naik, objek wisata Banjarnegara ditutup hingga 18 Oktober

Level PPKM naik, objek wisata Banjarnegara ditutup hingga 18 Oktober

Arsip foto - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Banjarnegara Agung Yusianto melakukan monitoring di objek wisata. ANTARA/HO-Budpar Banjarnegara.

Purwokerto (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjarnegara, Jawa Tengah, menginformasikan bahwa seluruh objek wisata di wilayah setempat kembali ditutup sementara hingga 18 Oktober 2021.

"Seluruh objek dan daya tarik wisata di Banjarnegara ditutup hingga 18 Oktober 2021," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Banjarnegara Agung Yusianto ketika dihubungi dari Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Kamis.

Dia mengatakan penutupan dilakukan menyusul kenaikan status PPKM di Banjarnegara dari Level 2 menjadi Level 3.

"Hal ini sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 47 Tahun 2021 yang menyebutkan Banjarnegara masuk ke level 3," katanya.

Dengan adanya kenaikan status PPKM menjadi level 3, tambah dia, maka fasilitas umum seperti area publik, taman umum, tempat wisata umum, dan area publik lainnya, ditutup untuk sementara.

"Karena itu kami kembali menutup seluruh objek wisata mulai tanggal 5 Oktober hingga 18 Oktober, sambil menunggu kebijakan selanjutnya," kata Agung.

Menurut dia, kenaikan status PPKM di Banjarnegara dari Level 2 menjadi Level 3 bukan disebabkan oleh peningkatan kasus COVID-19 melainkan karena cakupan vaksinasi yang masih harus terus ditingkatkan lagi.

"Karena itu kami berharap cakupan vaksinasi akan makin cepat mencapai target dan untuk mewujudkannya perlu peran aktif masyarakat," katanya.

Baca juga: Dieng dinilai layak jadi destinasi wisata internasional, ini alasannya

Baca juga: Objek wisata Dieng siap dibuka dengan prokes ketat


 
Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021