Muzani: Kader Gerindra lanjutkan perjuangan Pangeran Diponegoro

Muzani: Kader Gerindra lanjutkan perjuangan Pangeran Diponegoro

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani (baju abu-abu) melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional Pangeran Diponegoro, di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani berharap seluruh kader Gerindra bisa melanjutkan cita-cita dan semangat perjuangan pahlawan seperti Pangeran Diponegoro.

Menurut dia, generasi penerus harus memupuk semangat yang kuat untuk memperjuangkan Indonesia yang adil makmur dan sejahtera.

"Karena mengapa dalam setiap acara Partai Gerindra, kami selalu memasang foto-foto para pahlawan nasional, seperti Pangeran Diponegoro, Sultan Hasanusin dan para pahlawan lainnya," kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Hal itu dikatakan Muzani saat melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional Pangeran Diponegoro, di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat.

Baca juga: Muzani ajak kader Gerindra perkuat idealisme berpolitik

Muzani mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ingin agar seluruh kader Gerindra meneladani perjuangan dan keteladanan para pahlawan seperti Pangeran Diponegoro, Sultan Hasanudin, dan semua pahlawan nasional lainnya.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI itu mengatakan Prabowo selalu menyampaikan kepada para kader Gerindra bahwa para pahlawan yang wajahnya terpampang itu bukan sekedar penghias dinding dan ruangan, tapi harus bisa meneladani perjuangan mereka.

"Kita sebagai generasi penerus harus menghormati perjuangan para pahlawan, ziarah yang dilakukan ini adalah bagian dari cara kami menghormati perjuangan beliau. Harapannya kita bisa meneladani dan meneruskan atas apa yang telah dirintis para pahlawan," ujarnya.

Menurut dia, Prabowo berharap kepada kader-kader Gerindra untuk dapat memupuk semangat yang tinggi dalam membela kepentingan rakyat, bangsa, dan negara dalam setiap jabatan yang diembannya.

Baca juga: Muzani: Gerindra dukung percepatan vaksinasi COVID-19

Hal itu menurut Muzani agar cita-cita perjuangan menjadikan Indonesia adil dan makmur sudah tercapai.

Muzani menyampaikan rasa terima kasih kepada salah satu keturunan Pangeran Diponegoro yaitu Raden Hamzah Diponegoro karena telah memberikan sambutan hangat dalam rangka ziarah DPP Partai Gerindra ke makam Pangeran Diponegoro.

Dalam kesempatan ini, Muzani bersama dengan sejumlah pengurus Gerindra seperti Ketua DPW Partai Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Aras, anggota Komisi IV DPR Azikin Sultan, anggota Komisi II DPR Prasetyo Hadi dan Wasekjen Partai Gerindra Fauzi Badilah.

Mereka diterima dan berdiskusi dengan salah satu keturunan Pangeran Diponegoro yakni Raden Hamzah Diponegoro.

Baca juga: Ahmad Muzani: Parpol punya tanggung jawab jamin vaksinasi COVID-19

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021