Moeldoko: Piala Presiden Esport 2021 bangkitkan "sport tourism"

Moeldoko: Piala Presiden Esport 2021 bangkitkan

Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko saat Kick Off Piala Presiden Esport 2021, di Jakarta, Sabtu (9/10/2021). ANTARA/HO-KSP/am.

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan Piala Presiden Esport (PPE) 2021 menjadi momentum untuk membuka pintu pariwisata Indonesia karena dapat membangkitkan pariwisata berbasis olahraga atau sport tourism.

Pernyataan tersebut disampaikan Moeldoko saat Kick Off PPE 2021 di Jakarta, Sabtu, sebagaimana siaran pers Kantor Staf Presiden yang diterima di Jakarta.

"Ini potensi yang luar biasa. Esports bisa mendatangkan sport tourism, dan ini bagus untuk pariwisata Indonesia," ujar Moeldoko.

Menurut Moeldoko, pengembangan pariwisata berbasis olahraga atau sport tourism saat ini tengah menjadi perhatian khusus pemerintah dengan menggarap banyak event olahraga. Hal ini sebagai upaya untuk mengembalikan geliat pariwisata Tanah Air yang terdampak pandemi.

Moeldoko mengajak berbagai lapisan masyarakat untuk mewujudkan terciptanya lingkungan yang mendukung makin berkembangnya industri esport.

"Saya mengajak semua pihak berkolaborasi dan bersinergi dalam rangka memajukan industri esport sebagai pengembangan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia," lanjut Moeldoko.

Kick off Piala Presiden Esport 2021 mempertandingkan enam gim, yakni Mobile Legends, e-Football PES 2021, PUBG Mobile, Speed Chees, Free Fire, dan gim lokal Lokapala. Total hadiah yang diperebutkan Rp2 miliar.

Pertandingan kualifikasi Piala Presiden Esports 2021 akan dimulai pada tanggal 9 Oktober 2021 pukul 15.00 WIB.

Grand final Piala Presiden Esports 2021 diselenggarakan pada tanggal 19 Desember 2021.

Baca juga: Piala Presiden Esports 2021 geliatkan berbagai potensi Tanah Air

Baca juga: Galaxy A52s 5G jadi ponsel resmi Piala Presiden Esports 2021
Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021