Brimob dari NTB dikerahkan guna bantu pengamanan laga tinju PON Papua

Brimob dari NTB dikerahkan guna bantu pengamanan laga tinju PON Papua

Personel TNI-Polri dikerahkan amankan pertandingan cabor tinju PON XX di GOR Cenderawasih Jayapura. ANTARA/HO-Polresta Jayapura Kota/am.

Jayapura (ANTARA) - Brimob Nusantara dari Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) kini dilibatkan dalam pengamanan venue cabang olahraga tinju PON Papua yang dipusatkan di GOR Cenderawasih Jayapura.

"Memang benar pengamanan di venue cabang olahraga tinju diperkuat dengan personel dari Brimob Polda NTB," kata Kepala pengamanan tinju Iptu Happy Salampessy di Jayapura, Sabtu.

Ssebelum ini personel yang dikerahkan berasal dari Polresta Jayapura Kota, BKO Polda Papua, TNI dan Satpol-PP Kota Jayapura.

Namun untuk lebih memastikan lagi keamanan tetap kondusif maka personel Brimob Nusantara diperbantukan untuk membantu pengamanan, kata  Salampessy.

Baca juga: Lima hari pertandingan, Pertina istirahatkan tujuh wasit dan hakim

Saat ini 295 personel ditugaskan mengamankan pertandingan tinju, sedangkan penambahan personel ditempuh setelah melihat tingginya animo masyarakat menyaksikan pertandingan tinggi, baik di dalam stadion maupun di luar stadion lewat videotron.

Mengenai penerapan protokol kesehatan, Iptu Salampessy menegaskan tetap dilakukan mengingat COVID-19 masih menjadi momok, kata Iptu Salampessy.

Pertandingan tinju PON Papua akan berlangsung sampai Rabu 13 Oktober mendatang.

Baca juga: Tiga laga cepat warnai perempat final tinju welter ringan putra PON
 
 
Pewarta : Evarukdijati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021