Bisnis properti adalah bisnis kepercayaan, apa yang kita janjikan harus kita tepati
Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Triniti Dinamik Tbk (TRUE) Samuel Stepanus Huang menyebutkan penerapan prinsip tata kelola yang baik, risiko yang terjaga, dan kepatuhan (governance, risk and compliance/GRC) dalam menjalankan bisnis di industri properti menjadi salah satu kunci perseroan bisa melalui masa-masa sulit akibat pandemi COVID-19.

"Dalam menghadapi ketidakpastian di masa pandemi COVID-19 yang masih terus membayangi, prinsip kehati-hatian menjadi landasan utama TRUE dalam menjalankan bisnisnya. Dengan fundamental yang kuat dan penerapan tata kelola perseroan yang proper, kami harapkan pertumbuhan perseroan yang berkelanjutan dalam jangka panjang," ujar Samuel dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Samuel menyampaikan implementasi GRC telah membuat kinerja perseroan semakin baik. Hal itu terlihat dari kinerja keuangan hingga semester I-2021, dimana penjualan mengalami kenaikan sekitar 43 persen menjadi Rp146,83 miliar dibandingkan dari periode sama 2020.

Seiring penjualan, laba bersih perseroan pun melesat sekitar 21 persen menjadi Rp15,13 miliar sepanjang semester I 2021 dibandingkan periode sama 2020.

"Bisnis properti adalah bisnis kepercayaan, apa yang kita janjikan harus kita tepati. Itu komitmen kami," ujar Samuel.

Dia menuturkan terealisasinya janji dan kuatnya komitmen mendorong keyakinan konsumen dan calon pembeli untuk tetap memilih proyek-proyek yang diluncurkan oleh Triniti Dinamik Group.

Adapun peningkatan penjualan juga ditopang oleh insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang digulirkan pemerintah. Lewat insentif tersebut, konsumen dibebaskan dari PPN yang sebesar 10 persen dari harga properti yang dibelinya.

"Insentif PPN yang diperpanjang sampai akhir 2021 ikut mendongkrak penjualan kami," kata Samuel.

PT Triniti Dinamik Tbk baru saja meraih tiga penghargaan sekaligus dalam ajang Top GRC Awards 2021 atas kinerja perseroan yang positif dalam menerapkan prinsip GRC dalam pengelolaan bisnisnya. Tiga penghargaan yang diperoleh Triniti Dinamik antara lain Top GRC dengan 4 Bintang, Samuel S Huang Direktur Utama : Top Most Committed GRC Leader 2021, dan The High Performing Board of Commisioners on GRC 2021.

Menurut Samuel, tiga penghargaan itu membuktikan bahwa implementasi tata kelola yang baik, risiko yang terjaga, dan kepatuhan dalam menjalankan proses bisnis telah dijalankan perseroan secara komprehensif.

Dalam ajang Top GRC Awards 2021, terdapat lebih dari 880 perusahaan yang dinilai. Sebagai salah satu penerima Penghargaan Top GRC dengan 4 Bintang, PT Triniti Dinamik Tbk dinilai sebagai perusahaan yang memiliki kelengkapan sistem dan infrastruktur GRC yang baik.

Baca juga: Ciputra Development optimis bisnis properti terus bertumbuh di masa pandemi
Baca juga: Bisnis properti di Jawa Timur terdampak penerapan PPKM
Baca juga: Jasa Marga gandeng MNC Group kembangkan bisnis properti

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021