Susunan pemain Indonesia vs Taiwan di leg kedua play off Piala Asia

Susunan pemain Indonesia vs Taiwan di leg kedua play off Piala Asia

Pesepak bola Indonesia Asnawi Mangkualam (kanan) mencoba melewati dua pesepak bola Taiwan pada babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021). Timnas Indonesia menang 2-1 atas Taiwan. ANTARA FOTO/HO/Humas PSSI/wpa/rwa. (ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Indonesia akan berlaga menghadapi Taiwan di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin malam pada leg kedua kualifikasi play off Piala Asia 2023

Pada kesempatan ini, pelatih Shin Tae-yong menurunkan susunan pemain yang agak dibanding leg pertama dengan melakukan perubahan di beberapa sektor.

Di sektor penjaga gawang, Shin Tae-yong masih mempercayakannya kepada kiper asal Barito Putera Muhammad Riyandi yang pada leg pertama tampil cukup baik.

Di lini belakang, pelatih asal Korea Selatan itu memutuskan untuk memasang Ryuji Utomo dengan Victor Igbonefo. Sedangkan posisi bek sayap akan ditempati oleh Pratama Arhan dam Asnawi Mangkualam.

Baca juga: Indonesia berhasil amankan kemenangan ketika kalahkan Taiwan 2-1
Baca juga: Menang atas Taiwan, LaNyalla yakin Timnas lolos ke Piala Asia 2023


Di lini tengah, tiga pemain yang sempat tampil di leg pertama, Evan Dimas Darmono, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, akan ditemani oleh pemain yang beru bermain di leg kedua, Adam Alis Setyano.

Di lini depan, pelatih Shin Tae-yong benar-benar melakukan perubahan dengan mengganti Kushedya Hari Yudho dan Ramai Rumakiek yang tampil pada leg pertama.

Dirinya saat ini memilih untuk memasangkan Egy Maulana Vikri dan Dedik Setiawan sebagai juru gedor dari tim Garuda.

Pada leg pertama, Indonesia sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 berkat gol dari Ramai Rumakiek dan Evan Dimas Darmono. Hasil imbang di leg kedua sudah cukup meloloskan Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya penyisihan Piala Asia 2023.

Baca juga: Semen Padang lepas Genta Alparedo ke Timnas U-23

Berikut susunan pemain Indonesia melawan Taiwan di leg kedua kualifikasi play off Piala Asia 2023.

Starting XI:
Muhammad Riyandi (GK), Victor Igbonefo, Ryuji Utomo, Pratama Arhan Alif, Asnawi Mangkualam Bahar, Rachmat Irianto, Evan Dimas Darmono (C), Ricky Kambuaya, Adam Alis Setyano, Egy Maulana Vikri, Dedik Setiawan.

Cadangan: Nadeo Arga Winata (GK), Ernando Ari Sutaryadi (GK), Rizky Ridho, Fachrudin Aryanto, Vava Yagalo, I Kadek Agung, Ramai Rumakiek, Ahmad Agung, Yabes Roni, Syahrian Abimanyu, Kushedya Hari Yudho, Witan Sulaeman.
Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021