Komisi I DPR kunjungi kerja ke Kodam XVII/Cenderawasih

Komisi I DPR kunjungi kerja ke Kodam XVII/Cenderawasih

Wakil Ketua Komisi I DPR Yan Permenas Mandenas bersama Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto saat pertemuan dalam kunker rombongan Komisi I DPR, Senin (11/10/2021). ANTARA Papua/HO-Pendam XVII

Jayapura (ANTARA) - Komisi I DPR RI melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Makodam XVII/Cenderawasih dalam rangka mendukung pengamanan PON XX, di Kota Jayapura, Papua, Senin.

Rombongan Komisi I DPR RI dipimpin Wakil Ketua Komisi I Yan Permenas Mandenas, diterima Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto yang mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

Wakil Ketua Komisi I DPR Yan Mandenas mengatakan, kegiatan kunker bersama rombongan ke Kodam XVII/Cenderawasih adalah untuk melihat dan mendengarkan secara langsung tentang kesiapan Kodam XVII/Cenderawasih dalam menangkal ancaman separatisme.

"Komisi I DPR RI mendukung pengamanan PON XX tahun 2021 di Provinsi Papua," ujar politisi dari Papua itu pula.

Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto mewakili Pangdam mengucapkan selamat datang kepada Wakil Ketua Komisi I DPR Yan Mandenas bersama rombongan anggota Komisi I DPR RI di Makodam XVII/Cenderawasih.

Irdam Brigjen TNI Wachid Apriliyanto menjelaskan tentang program dan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan Kodam XVII/Cenderawasih dalam menangkal ancaman separatisme dan peran Kodam XVII/Cenderawasih dalam bidang pengamanan pada PON XX 2021.

Anggota Komisi I DPR RI turut hadir dalam kunjungan kerja itu, di antaranya Dave Akbarsyah Fikarno, Muhammad Farhan, dan Rizki Aulia Rahman Natakusumah.

Hadir dalam acara tersebut Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Heru Setyo, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, dan pejabat Kodam XVII/Cenderawasih lainnya.
Baca juga: Brimob dari NTB dikerahkan guna bantu pengamanan laga tinju PON Papua
Baca juga: Pengamanan ketat dilakukan di arena angkat besi PON
Pewarta : Muhsidin
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021