Jakarta (ANTARA) - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 seperti yang disebutkan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, adalah keinginan dari kader.

"Jadi apa yang disampaikan pak Sekjen, saya kira itu memang harapan dari seluruh kader Partai Gerindra, bukan keinginan dari beliau (Prabowo)," kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Senin malam.

Riza yang juga merupakan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyebutkan bahwa maju ke kontestasi Pilpres 2024, bukan pikiran dari Prabowo, karena sang ketua umum disebutnya masih fokus dengan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan.

"Hari ini Pak Prabowo fokusnya tentu sebagai Menhan dan melaksanakan tugas-tugasnya yang diamanahkan oleh Presiden Joko Widodo," tuturnya.

Baca juga: Gerindra sampaikan alasan Prabowo maju dalam Pilpres 2024

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan Prabowo Subianto bakal maju dalam Pilpres 2024.

Menurut dia, Ketua Umum Partai Gerindra itu akan mencalonkan diri lagi lantaran masifnya permintaan. Muzani juga menyinggung cita-cita partai belum terwujud.

Prabowo sendiri, diketahui maju sebagai calon presiden pada 2014 berpasangan dengan Hatta Rajasa, namun gagal menang. Kemudian yang terakhir adalah tahun 2019 yang berpasangan dengan Sandiaga Uno (Menparekraf) dan juga menemui kegagalan.

Baca juga: Survei SMRC: Dukungan publik kepada Prabowo menurun
Baca juga: Survei: Ganjar, Prabowo, Ridwan Kamil tiga besar bursa capres

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021