Jakarta (ANTARA) - Aktor di balik serial hit Netflix “Lupin”, Omar Sy, telah menandatangani kontrak tahun jamak (multi-year) dalam rencana mengembangkan beberapa film untuk raksasa streaming tersebut.

Kontrak tersebut menandai akan dikembangkannya film original Neflix dengan Sy membintangi dan bertindak sebagai produser eksekutif pada proyek baru ini.

Kesepakatan itu juga merupakan bukti lebih lanjut dari komitmen Netflix untuk memproduksi serial dan film berbahasa Prancis. Pada tahun 2021 saja, platform streaming itu telah mengeluarkan beberapa film Prancis, termasuk “Oxygen”, “The Last Mercenary”, “Friendzone”, dan “Madame Claude”.

“Saya telah mengalami kolaborasi dengan Netflix bersama sejumlah artis. Semangat mereka membawa cerita yang unik dan beragam di seluruh dunia. Saya sangat senang memiliki kesempatan untuk memperpanjang kesepakatan dan menantikan langkah selanjutnya dari perjalanan bersama ini,” kata Sy dalam sebuah pernyataan, dikutip dari The Hollywood Reporter pada Rabu.

Baca juga: "Sweet Home" dan "Move To Heaven" sabet tiga penghargaan ACA

Sy menjadi terkenal di Prancis sebagai komedian dan bintang televisi. Namanya semakin melambung saat ia membintangi serial “Lupin” sebagai Assane Diop yang aksinya terinspirasi oleh petualangan ahli pencuri Arsène Lupin.

Sebelum “Lupin”, ia telah membintangi serangkaian film Prancis, termasuk “Intouchables” (2011) yang menjadi hit box office global dan memenangkan César Award untuk kategori aktor terbaik. Peran film terkenal lainnya seperti “Chocolat” (2016) dan “Le Chant du Loup” (2019).

Sy juga sudah membintangi film aksi-komedi Netflix yang akan diluncurkan pada 2022 berjudul “Tour de Force”. Film ini digarap oleh sutradara “Lupin” Louis Leterrier dan Sy akan bermain bersama aktor Laurent Lafitte.

Direktur internasional film original Netflix di Perancis, Gaëlle Mareschi, mengatakan pihaknya berharap dapat bekerja sama dengan Omar Sy dan timnya sebagai produser untuk membawa lebih banyak cerita dan suara unik di Netflix.

“Kami telah cukup beruntung telah bekerja sama dengan Omar untuk beberapa tahun dan sangat antusias untuk sekarang memperluas kemitraan kami lebih lanjut untuk membawa visi kreatifnya ke global kami penonton,” ujarnya.

Baca juga: Krisis keuangan dan Donald Trump jadi inspirasi pembuatan "Squid Game"

Baca juga: Netflix nyatakan "Squid Game" sebagai serial paling populer

Baca juga: "A World Without" punya lima hal menarik untuk ditonton, ini ulasannya

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021