Kabupaten Muba bantu Palestina satu unit ambulans

Kabupaten Muba bantu Palestina satu unit ambulans

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex menyerahkan bantuan untuk Palestina secara simbolis di Sekayu, Sumatera Selatan, Rabu (18/8). (ANTARA/HO-Pemkab Muba)

Palembang (ANTARA) - Aparatur sipil negara dan pegawai honorer di Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, membantu rakyat Palestina satu unit ambulans yang diserahkan melalui Komite Nasional Rakyat Palestina.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex di Sekayu, Rabu, mengatakan, bantuan ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya diserahkan donasi untuk pembangunan infrastruktur jalan di Palestina.

Hasil donasi terkumpul Rp1,2 miliar, yang mana Rp500 juta diberikan untuk warga Muba terdampak COVID-19 dan Rp750 juta disalurkan untuk warga Palestina, kata Dodi.

Baca juga: Baitulmaal Muammalat bantu Palestina dan guru ngaji

Pembelian mobil ambulans tersebut bekerja sama dengan KNRP, yang saat ini unit kendaraan tersebut sudah digunakan oleh rumah sakit di Palestina.

“Kami berharap bantuan yang diserahkan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat Palestina, apalagi di tengah pandemi,” kata Dodi.

Ketua Umum KNRP Suripto mengatakan dirinya mewakili warga Palestina mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kabupaten Muba ini apalagi sudah melakukan pengumpulan donasi secara rutin.

Sebelumnya, Wali Kota Al-Zawaida Gaza Palestina Ayman Sulaiman Salam Abu Sweireh pada saat berkunjung ke Muba pada 28 Agustus 2019 telah menyampaikan ucapan terima kasihnya secara langsung.

Sejak kunjungan Wali Kota Gaza beberapa waktu lalu, Muba berkomitmen untuk membantu pembangunan sarana prasarana, sanitasi dan penerangan.

“Ini diwujudkan dengan melakukan konser amal di Muba sehingga terkumpul dana sebesar dan Rp1 miliar dan ini (Rp750 juta) menjadi bantuan lanjutan,” kata dia.

Baca juga: KNRP Aceh sumbang Rp1,7 miliar untuk bantu Palestina
Baca juga: Ridwan Kamil lelang lukisan karyanya untuk bantu warga Palestina


 
Pewarta : Dolly Rosana
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021