Jakarta (ANTARA) - Penyedia solusi alat berat Trakindo Utama merilis excavator hidrolik baru di kelas 20 ton, Cat 320 GX, di tengah membaiknya situasi pandemi COVID-19 yang diharapkan terjadi pemulihan ekonomi di berbagai sektor.

Arif Prawira, Construction and ForAg Marketing and Sales Division Head Trakindo, investasi alat berat yang tepat penting untuk mengoptimalkan operasional pelanggan.

Baca juga: Trakindo luncurkan ekskavator hidrolik terbaru, 320GC dan 320

"Penggunaan alat berat yang tepat berperan penting memastikan efektivitas pekerjaan, karenanya Trakindo memiliki ragam lini ekskavator kelas 20 ton yang dapat dipilih sesuai kebutuhan," katanya dalam siaran pers, dikutip Kamis.

Melalui peluncuran Cat 320 GX, Trakindo hadir untuk memberi dukungan pada pelanggan dalam menghadapi berbagai tantangan dunia usaha, baik di masa pandemi, maupun dalam jangka panjang.

Fitur produktivitas tinggi dibarengi biaya investasi terjangkau membuat Cat 320 GX diklaim ideal bagi pelanggan yang bergerak di bidang penyewaan alat berat maupun kontraktor yang fokus dalam proyek jangka pendek dan menengah yang sangat memperhatikan efisiensi terhadap biaya pemilikan maupun operasional.

“Cat 320 GX memiliki berbagai jurus jitu untuk mengembalikan modal dengan cepat, sambil memberikan kepuasan dan pengalaman pelanggan terbaik. Ini juga bagian dari dedikasi Trakindo 50 tahun berkarya untuk Indonesia," kata Arif.

Hydraulic excavator Cat 320 GX memiliki bobot 20.5 ton, dilengkapi bucket 0.9 meter kubik general duty yang optimal pada hampir seluruh aplikasi alat berat. Ditenagai engine 4 cylinder Cat C4.4 dengan 145 horse power yang kuat, tangguh dan telah teruji di lapangan, membuat Cat 320 GX semakin hemat bahan bakar.

Engine Cat C4.4 ini juga ramah lingkungan karena siap menggunakan bio solar, baik B30 maupun di atasnya. Kombinasi produktivitas tinggi dengan konsumsi bahan bakar, biaya perawatan, dan harga pembelian yang rendah, menjadi keunggulan Cat 320 GX untuk mengembalikan modal pelanggan dengan cepat.

Teknisi kompeten, fasilitas terdepan dan layanan purna jual di lebih dari 60 lokasi di Indonesia, membuat Trakindo siap membantu pelanggan memajukan bisnisnya di mana pun dan kapan pun.

Desman Parulian Tambunan, Product Manager Trakindo menjelaskan, Cat 320 GX mampu menghemat bahan bakar hingga 15 persen dibandingkan model sebelumnya. Penyempurnaan ini dihasilkan katup yang dikontrol secara elektronik untuk mengarahkan daya hidraulis tepat sasaran, sehingga hemat bahan bakar.

Kami pun memberikan Program Garansi Hemat Bahan Bakar, konsumsi bahan bakar rata-rata Cat 320 GX ini 12 liter per jam, artinya bila terjadi kelebihan, Trakindo akan mengganti selisihnya,” kata Desman memberi jaminan.


Baca juga: Alat berat "mini" kian diminati

Baca juga: Trakindo luncurkan ekskavator mini irit bahan bakar

Baca juga: Trakindo targetkan penjualan 2.500 unit alat berat
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021