Pemprov sambut tim atlet PON di Gorontalo

Pemprov sambut tim atlet PON di Gorontalo

Wagub Gorontalo Idris Rahim menyambut kedatangan kontingen Gorontalo untuk PON Papua di Bandara Djalaludin, Jumat. (ANTARA/HO-Kominfo)

Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Gorontalo, Jumat, menyambut kedatangan para atlet dan pelatih yang telah berjuang selama Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Wagub Gorontalo Idris Rahim memberi selamat kepada masing-masing atlet yang tiba di Bandara Djalaludin itu, karena telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk mewakili Gorontalo di ajang tersebut.

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo, saya mengucapkan selamat datang kepada para pahlawan olahraga yang telah mengharumkan nama Gorontalo,” katanya.

Kontingen Gorontalo pada PON XX di Papua berhasil meraih dua medali emas dari cabang olahraga sepak takraw, satu perak dari taekwondo, serta dua perunggu dari muay thai dan atletik.

Baca juga: Gorontalo sikat Jateng untuk raih emas sepak takraw double event putra

Perolehan medali tersebut memperbaiki prestasi yang diraih pada PON sebelumnya, yang mana Gorontalo hanya meraih dua medali emas dan satu perunggu yang dari cabang olahraga sepak takraw.

“Ini adalah prestasi yang luar biasa. Atlet yang meraih medali, pasti akan diberi bonus oleh bapak Gubernur,” kata Idris.

Kontingen PON Gorontalo tiba di Bandara Djalaludin menggunakan maskapai City Link.

Sebelum kegiatan penyambutan, seluruh atlet dan official terlebih dahulu melalui tes PCR.

Selanjutnya seluruh anggota kontingen, akan diisolasi selama beberapa hari sebelum kembali berkumpul dengan keluarganya.*

Baca juga: Gorontalo kantongi tiga medali di PON Papua

Pewarta : Debby H. Mano
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021