Menhub apresiasi seluruh insan transportasi Indonesia

Menhub apresiasi seluruh insan transportasi Indonesia

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menutup Rangkaian Kegiatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2021 di Jakarta, pada Jumat (15/10/2021). ANTARA/HO-BKIP Kemenhub/am.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasinya kepada seluruh insan transportasi yang telah bekerja optimal demi kemajuan transportasi Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kerja keras seluruh insan transportasi, para mitra kerja Kementerian Perhubungan yang telah bekerja secara optimal demi kemajuan transportasi Indonesia,” kata Budi Karya dalam keterangannya yang dipantau di Jakarta, Jumat.

Budi Karya saat menutup Rangkaian Kegiatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2021, mengajak insan transportasi untuk terus memberikan pelayanan prima, serta meningkatkan semangat dan etos kerja meskipun di tengah pandemi.

Kata dia, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo bahwa kondisi pandemi ini akan menjadi endemi sehingga aktivitas masyarakat sudah mulai kembali produktif meski harus berdampingan dengan COVID-19.

“Melalui rangkaian kegiatan peringatan Hari Perhubungan Nasional 2021 banyak hal yang harus kita wujudkan bagi sektor transportasi di Indonesia,” kata Menhub.

Lebih lanjut Menhub mengungkapkan, perubahan juga harus terus dilakukan demi terciptanya transportasi yang inklusif, berkelanjutan, dan ramah lingkungan.

“Konektivitas transportasi juga merupakan hal yang penting dan tugas utama yang harus tetap dijalankan demi menghubungkan wilayah 3TP (terdepan, terpencil, tertinggal, dan perbatasan),” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Menhub juga mengapresiasi kreativitas para pemenang lomba video pendek dan TikTok untuk memeriahkan peringatan Harhubnas.

Dengan adanya perlombaan hal seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas bagi insan transportasi karena video-video tersebut banyak mengandung harapan, pesan dan makna.

Baca juga: Indonesia aktif cari solusi atasi keterpurukan penerbangan sipil
Baca juga: Menhub: Terminal Wae Kelambu NTT jadi format baru pelabuhan RI
Baca juga: Menhub: Sektor transportasi jadi tulang punggung perekonomian nasional

 
Pewarta : Adimas Raditya Fahky P
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021