Polda Papua siap rekrut atlet PON berprestasi yang ingin jadi polisi

Polda Papua siap rekrut atlet PON berprestasi yang ingin jadi polisi

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. (ANTARA/Evarukdijati)

Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri menyatakan Polda Papua siap merekrut atlet-atlet berprestasi di PON XX yang ingin menjadi anggota Polri.

"Sebagai Kapolda Papua, siap menerima para atlet yang ingin mengabdi menjadi anggota polisi, dan mereka nantinya tetap diperbolehkan untuk berlatih dan mengikuti kejuaraan-kejuaraan olahraga," kata Irjen Pol Fakhiri di Jayapura, Sabtu.

Diakui, kesempatan itu tidak saja untuk atlet putra tetapi juga putri karena memang saat ini Polda Papua ingin merekrut personel guna memenuhi kebutuhan personel di polres-polres.

Baca juga: Waka Polda Papua apresiasi pertandingan voli indoor PON XX aman

Karena itulah pihaknya memberikan prioritas bagi atlet berprestasi yang ingin jadi polisi dan tetap diizinkan menjadi atlet.

"Para atlet itu selain membawa nama harum Papua juga Polda dan Polri pada umumnya sehingga tetap diberikan peluang untuk memacu diri meraih prestasi tertinggi, " kata Irjen Pol Fakhiri.

Baca juga: Polda Papua fasilitasi rapat koordinasi pendampingan dana PON

Kapolda yang juga menjadi Ketua Kontingen PON XX Papua ketika ditanya tentang perolehan Papua di PON XX mengaku bersyukur dengan hasil yang diperoleh yakni naik ke peringkat 4 dengan perolehan medali emas 93 medali .

Posisi pertama perolehan medali yakni Jawa Barat, disusul Jawa Timur dan DKI Jakarta .

"Kami bersyukur dengan perolehan yang didapat dan terkait bonus akan segera direalisasikan," kata Irjen Pol Fakhiri.

Baca juga: Polda Papua siap dampingi penggunaan dana PON Rp1,4 triliun

 
Pewarta : Evarukdijati
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021