Medan (ANTARA) - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi mengatakan mendukung percepatan vaksinasi COVID-19, agar masyarakat tidak takut dan tidak mau termakan informasi hoax terkait vaksinasi.

"Danau Toba merupakan salah satu Kawasan Super Prioritas Nasional sehingga kami Kementerian Desa sangat mendukung Desa Pariwisata yang ada di seluruh Indonesia," kata Budi, dalam sambutannya ketika meninjau vaksinasi di Lumban Manik, Desa Lumban Suhi-Suhi Toruan,Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Sabtu.

Dalam kunjungan Wamendes PDTT itu, disambut oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon dan Wakil Bupati Samosir Drs Martua Sitanggang MM.

Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi dan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak tiba di Mako Polres Samosir disambut dengan tarian Khas Batak Toba yang dibawakan oleh sanggar tari Angel Lean dan pengalungan stola.

Sementara itu, Wakil Bupati Samosir Drs Martua Sitanggang,MM, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wamendes PDTT dan Kapolda Sumut yang telah berkunjung ke Kabupaten Samosir.

Martua mengatakan, kehadiran Wamendes PDTT sangat diharapkan di Kabupaten Samosir sehingga dapat melihat langsung kehidupan masyarakat yang 85 persen adalah petani dan mohon dukungan dari Kementerian Desa untuk Kabupaten Samosir.

"Dari sektor Pariwisata, kita akan membentuk Desa Pariwisata sehingga apa yang kita harapkan untuk menjadikan Samosir menjadi tujuan wisata Nasional dan Internasional dengan menjadikan Samosir Bali kedua.Kami sudah memohon dukungan dari Kementerian Pariwisata," kata Wakil Bupati Samosir.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Samosir memberikan cendramata berupa ulos kepada Wamendes PDTT sebagai tanda ucapan terima kasih atas kehadirannya di Kabupaten Samosir.

Selanjutnya Ibu Wamendes PDTT Ny Budi Arie Setiadi didampingi Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon membagikan sembako kepada peserta lansia yang mengikuti vaksinasi.
Baca juga: Wamen Desa optimistis angka stunting turun jadi 14 persen pada 2024
Baca juga: Wamen PDT dan Transmigrasi apresiasi buku "Data Desa Presisi"
Baca juga: Wamen Desa PDTT ajak BUMDes mendaftar jadi badan hukum

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2021