Jakarta (ANTARA) - Penggunaan ponsel pintar (smartphone) menjadi hal yang tidak terpisahkan dalam keseharian. Tak terkecuali risiko ponsel jatuh atau rusak.

Namun, risiko kerugian akibat kerusakan atau kehilangan smartphone kini dapat diantisipasi dengan asuransi smartphone. Asuransi ini dapat meningkatkan rasa aman ketika Anda memakai smartphone karena telah terlindungi dari berbagai risiko yang mungkin terjadi.

VP of Direct to Customer Qoala, Theresia Ateng, melalui keterangannya, Senin, mengatakan, perlindungan smartphone yang tepat dan menyeluruh sangat diperlukan.

Asuransi smartphone, lanjut dia, dapat memberikan perlindungan lebih, misalnya perlindungan smartphone dari kerusakan layar.

Layar merupakan bagian yang paling rentan retak atau pecah ketika terjatuh yang berdampak pada kenyamanan dan produktivitas seseorang ketika menggunakan ponsel pintar.

Baca juga: Tips beli smartphone untuk kreasi konten

Biaya perbaikan yang perlu dikeluarkan untuk mengganti sparepart layar atau LCD pun tidak murah. Lebih parahnya, ketika smartphone mengalami benturan atau goresan yang parah, hal tersebut bisa berakibat pada kerusakan lanjutan pada motherboard.

Lebih lanjut, proteksi menyeluruh dan terjamin. Asuransi smartphone memungkinkan Anda memiliki ketenangan pikiran dengan menyediakan manfaat jaminan berupa perbaikan smartphone bahkan penggantian unit baru.

Selayaknya perlindungan yang diberikan oleh produk asuransi lain, asuransi smartphone juga memberikan keuntungan ketika Anda melakukan klaim pada kerusakan atau kehilangan.

Tanpa perlu mengeluarkan uang banyak, asuransi smartphone akan memberikan manfaat perbaikan atau penggantian unit hingga menyediakan layanan antar jemput smartphone dimana pun Anda berada untuk diperbaiki dan kemudian diantarkan kembali.

Sebagai perusahaan startup yang bergerak di bidang insurance technology (insurtech), Qoala menghadirkanpembelian produk asuransi smartphone bagi masyarakat.

"Qoala menyediakan dua tipe asuransi smartphone, yaitu full protection (proteksi menyeluruh) dan screen protection (proteksi layar). Pembelian asuransi ini dapat diakses melalui www.qoala.app dan aplikasi Qoala," kata Theresia.

"Dengan proses aktivasi yang tergolong cepat, Anda sudah bisa mendapatkan asuransi dengan premi sesuai bentuk proteksi yang sesuai kebutuhan. Qoala menjamin perbaikan smartphone di service center resmi dengan suku cadang asli," imbuhnya.

Qoala menyediakan pilihan asuransi smartphone yang terjangkau dengan memberikan rangkaian promo spesial, salah satunya pada kampanye ShopeePay Super Online Deals yang berlangsung tanggal 15-21 Oktober 2021 untuk pengguna ShopeePay.

Baca juga: Dukung PPnBM, Qoala hadirkan ragam asuransi perlindungan mobil

Baca juga: Penjualan domestik "smartphone" lipat Samsung hampir capai 1 juta unit

Baca juga: Sejumlah model Samsung Galaxy A dan M dikabarkan alami bug misterius

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021